Dilengkapi Performa Dan Tekhnologi Canggih, AION Y Plus dan Hyptec HT   Hadir Di GIIAS Semarang 20242024

AION Y Plus dan Hyptec HT Hadir Di GIIAS Semarang 2024
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Radio Idola 92,6 FM – Produsen kendaraan listrik China GAC Aion memperkenalan AION Y Plus dan Hyptec HT pada GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Semarang 2024. Dengan performa dan tekhnologi canggih, kedua line up ini diyakini mampu menarik konsumen di Semarang.

Andry Ciu, CEO Aion Indonesia mengatakan,  kehadiran dua produk baru ini membuat penjualan pada tahun ini mengalami peningkatan antara 200-300 persen dibandingkan dengan tahun lalu.

“Disaat pasar otomotif tahun ini mengalami penurunan, kami justru mengalami peningkatan karena line produknya terus bertambah,” ujarnya

Pada GIASS di Semarang ini pihaknya menargetkan penjualan sebanyak 50 unit selama lima hari pameran yakni 23-27 oktober 2024. Jumlah ini sama dengan hasil GIIAS yang dilaksanakan di kota – kota besar lainnya seperti Surabaya.

“Di GIIAS Surabaya kemarin terjual 50 unit, dan Jateng ini mirip – mirip kontribusinya, jadi harusnya juga sam,” ujar Andry

Menurut Andry AION Y Plus adalah mobil yang dirancang dengan pendekatan modern dan futuristik, menawarkan kombinasi sempurna antara kenyamanan, performa, efisiensi energi, dengan salah satu fitur utamanya adalah intelligent voice assistant. Desain interiornya yang luas dan nyaman membuat AION Y Plus menjadi pilihan ideal untuk keluarga, sekaligus kursi yang dapat dilipat untuk tidur setara dengan ukuran King Size Bed maka hal tersebut dapat memenuhi kebutuhan individu dan keluarga- yang menginginkan kendaraan yang praktis dan stylish.

“ AION Y Plus berkekuatan 100 kW dengan torsi 225 Nm, menggunakan Magazine Battery 2.0 yang sudah di uji coba Gun Shoot, dan dilengkapi berbagai fitur canggih,” ujarnya

SUV kompak ini memiliki dua jenis varian, yaitu varian Exclusive dan Premium dengan kelebihan masing-masing. Varian Exclusive berkapasitas 50,66 kWh dengan jarak tempuh 410 km dan varian Premium berkapasitas 63,2 kWh dengan jarak tempuh 490 km (NEDC).

“AION Y Plus mampu menempuh jarak yang jauh dengan satu kali pengisian daya dan pengisian cepat yang memudahkan mobilitas pengguna, sehingga menjadi pilihan yang sempurna bagi mereka yang menginginkan kendaraan berkelanjutan tanpa mengorbankan kenyamanan,” ungkap Andry.

 

Sementara itu, Hyptec HT,  kata Andry adalah model premium yang ditujukan bagi konsumen yang menginginkan performa tinggi dan teknologi mutakhir. Dengan dimensi yang kompak, Hyptec HT sangat cocok untuk beradaptasi dengan kondisi jalan di perkotaan yang padat.

Ditenagai oleh sistem penggerak listrik yang kuat dan efisien, Hyptec HT mampu memberikan akselerasi yang mengesankan dan pengendalian yang responsif. Tenaga Hyptec HT yang berasal dari Magazine Battery 2.0. berkapasitas 83 kWh yang mampu menjelajah hingga lebih dari 600 km dalam satu kali pengisian daya penuh, sehingga memiliki efisiensi energi yang tinggi dan ramah lingkungan. Mobil yang elegan ini juga bertenaga 250 kW atau 335 HP, dengan torsi 430 Nm yang mampu melesat dari nol ke 100 km/jam hanya dalam waktu 5,8 detik.

Dikenal dengan performa yang responsif dan sistem pengereman darurat dan stabilitas kontrol dari ABS (Anti-lock Braking System) dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution), Hyptec HT memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan aman dengan Kenyamanan first class seat yang didapatkan di dalam kabin bernuansa elegan dengan kursi yang dilapisi Nappa Leather berkualitas tinggi yang mengedepankan aspek ergonomis. Kenyamanan semakin lengkap dengan suasana menyenangkan dari infotainment yang didukung oleh 22 speakers Dolby Atmos dan bagasi yang bisa memuat barang sampai 725 liter,

“Kedua model ini tidak hanya sekadar kendaraan, tetapi juga merupakan bagian dari visi AION untuk menghadirkan solusi transportasi yang berkelanjutan. Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan, kendaraan listrik seperti AION Y Plus dan Hyptec HT menjadi pilihan yang semakin relevan,” ujarnya

Pengunjung GIIAS Semarang bisa memesan AION Y Plus Exclusive dan Premium dengan harga mulai dari Rp.425.000.0000 (OTR Semarang) dan Hyptec HT mulai dari Rp. 695.000.000 (OTR Semarang). Khusus selama GIIAS Semarang 2024, AION mengadakan program khusus, yaitu DP rendah 10% dan gratis pemasangan home & wall charging untuk setiap pemesanan. Konsumen juga akan mendapatkan keuntungan after sales berupa lifetime warranty untuk baterai, motor, dan kontrol elektrik untuk 1000 pembeli pertama. Semua kendaraan listrik AION juga dilengkapi dengan garansi kendaraan selama delapan tahun atau 160.000 km.

Melalui kecanggihan teknologi berkelanjutan dan desain yang stylish, AION mengajak pengunjung GIIAS Semarang 2024 untuk berinteraksi dengan AION Y Plus dan Hyptec HT  yang akan menjadi bagian mobilitas kesehatan masyarakat Semarang.

 

 

 

 

Artikel sebelumnyaChery Hadirkan Produk Inovasi Terbaru Di  GIIAS Semarang  
Artikel selanjutnyaBangun Tonggak Sejarah Elektrifikasi Masyarakat Jawa Tengah, BYD Hadirkan Jajaran Teknologi Kendaraan Listrik
Timotius Aprianto
Jurnalis senior dan koordinator liputan Radio Idola Semarang.