Tiga Rumah Sakit Jalin Kerja Sama Dengan BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan Cabang Semarang saat menjalin kerja sama dengan RS Keluarga Sehat Semarang.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-BPJS Kesehatan Cabang Semarang terus memerluas akses pelayanan kesehatan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), dengan menandatangani kerja sama pelayanan kesehatan bersama Rumah Sakit Keluarga Sehat, Rumah Sakit Unimus dan Rumah Sakit Cepoko, kemarin.

Kerja sama tersebut merupakan langkah strategis, untuk meningkatkan akses pelayanan kesehatan berkualitas bagi masyarakat Kota Semarang dan sekitarnya.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Semarang Fitria Nurlaila Pulukadang mengatakan semakin banyaknya Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, membuktikan seluruh ekosistem mendukung keberlangsungan program JKN di Indonesia.

Fitria menjelaskan, saat ini 100 persen penduduk kota Semarang telah memiliki jaminan kesehatan.

“Ketiga rumah sakit ini telah melalui tahap seleksi yang ketat, untuk dapat bermitra dengan BPJS Kesehatan. Tidak hanya kesiapan sarana dan prasarana, namun sumber daya manusia baik tenaga medis maupun administrasi juga telah memperoleh pembekalan informasi program JKN,” kata Fitria.

Lebih lanjut Fitria menjelaskan, BPJS Kesehatan Cabang Semarang perlu memastikan pelayanan kesehatan bagi 1.725.791 peserta di Kota Semarang terjamin.

Peserta JKN diharapkan bisa mendapatkan layanan, sesuai dengan standar mutu yang telah ditetapkan.

“Saat ini, kami telah bekerja sama dengan 33 rumah sakit di Kota Semarang. Ada tiga rumah sakit tipe A, enam rumah sakit tipe B, 17 rumah sakit tipe C dan tujuh rumah sakit tipe D,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaKalahkan Ratusan Tim Sekolah 3 Provinsi, SMAN 11 Semarang Maju Grand Final AXIS Nation Cup 2024