Kalahkan Ratusan Tim Sekolah 3 Provinsi, SMAN 11 Semarang Maju Grand Final AXIS Nation Cup 2024

Pemain futsal saat beradu kebolehan di ajang AXIS Nation Cup 2024.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Tim futsal SMAN 11 Semarang berhasil memetik kemenangan di regional, dan mengantongi tiket grand final AXIS Nation Cup 2024 di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Jakarta, 16 November 2024 mendatang.

Tim futsal kebanggaan SMAN 11 Semarang itu mengalahkan ratusan tim futsal dari wilayah Jawa Tengah, Jawa Barat dan Yogyakarta.

Group Head Central Region XL Axiata Arif Farhan Budiyanto mengatakan, AXIS Nation Cup bukan sekadar turnamen, melainkan sarana untuk membina bakat muda Indonesia. Pernyataan itu disampaikan melalui siaran pers, Rabu (16/10).

Menurutnya, melalui turnamen futsal terbesar di tingkat SMA ini pihaknya ingin berperan aktif dalam mendorong prestasi olahraga di kalangan pelajar sekaligus memerkuat brand positioning AXIS di kalangan anak muda.

Arif menjelaskan, AXIS Nation Cup 2024 melibatkan partisipasi dari 1.650 sekolah di 40 kota dengan total hadiah senilai Rp870 juta.

Selain uang tunai, lima pemain terbaik juga akan mendapatkan kesempatan emas untuk mengikuti pelatihan eksklusif di klub sepakbola ternama sebagai bagian dari program pengembangan.

“Kami mengucapkan selamat kepada semua sekolah yang berhasil melaju ke babak regional, terutama kepada tim dari SMAN 11 Semarang yang telah memenangkan tiket menuju Grand Final di Jakarta. Kami sangat bangga melihat semangat juang mereka dan berkomitmen untuk terus mendukung generasi muda berprestasi melalui turnamen ini,” kata Arif.

Lebih lanjut Arif menjelaskan, AXIS Nation Cup 2024 juga menghadirkan kompetisi pendukung lainnya seperti dance competition, supporter competition dan digital challenge.

Seluruh peserta akan melalui seleksi ketat untuk memilih enam tim terbaik di setiap kategori, yang akan berpeluang meraih hadiah jutaan rupiah dan trofi serta sertifikat penghargaan.

“Dengan semangat tinggi yang dibawa oleh tim-tim peserta, AXIS Nation Cup 2024 diharapkan bisa menjadi panggung yang menginspirasi dan mengasah kemampuan generasi muda dalam dunia olahraga,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaBawaslu Jateng Terima 102 Ribu Pendaftar Pengawas TPS
Artikel selanjutnyaTiga Rumah Sakit Jalin Kerja Sama Dengan BPJS Kesehatan