Bagaimana Meningkatkan Tax Ratio Kita?

Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92.6 FM – Presiden terpilih Prabowo Subianto berencana akan mengejar ratusan pengemplang pajak, yang telah membuat negara kehilangan potensi penerimaan Rp 300 triliun.

Hal itu dikemukakan Hashim Djojohadikusumo, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Menurut Hashim, Prabowo telah memegang daftar 300 pengusaha yang belum membayar kewajiban pajaknya. Dari data yang dikumpulkan, sebanyak 300 pengusaha disebut-sebut bergerak di sektor perkebunan kelapa sawit.

Data yang dipegang Prabowo diperoleh dari Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan dikonfirmasi oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Hashim memastikan, Prabowo siap mengejar 300 pengusaha ini. Bahkan, Prabowo akan memberikan peringatan kepada mereka.

Lalu, seberapa besar keberhasilan ini dalam meningkatkan tax ratio kita? Apa saja implikasi baik-buruknya bagi perekononian kita?

Untuk memperoleh gambaran atas persoalan ini, radio Idola Semarang berdiskusi dengan narasumber Deputi Direktur Center for Indonesia Taxation Analysis (CITA), Ruben Hutabarat. (her/yes/ao)

Simak podcast diskusinya:

Artikel sebelumnyaDunia Usaha Optimistis Songsong Pemerintahan Baru, Apakah Optimisme Ini Menggambarkan bahwa Dunia Usaha Menyambut Baik?
Artikel selanjutnyaPencuri Mobil Mewah di Hotel Tentrem Diringkus Polisi