Pahlawan PON XXI Terima Bonus Dari Pemprov Jateng

Pj Gubernur Nana Sudjana secara simbolis menyerahkan bonus kepada atlet PON XXI asal Jateng yang menyumbang emas.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Pahlawan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, mendapatkan bonus dari Pemprov Jawa Tengah.

Penghargaan berupa tali asih dan uang pembinaan senilai total Rp60,6 miliar.

Pj Gubernur Nana Sudjana mengatakan penghargaan itu diberikan kepada para atlet dan kontingen Jateng, yang mampu menyumbang medali di PON XXI Aceh-Sumut. Hal itu dikatakan usai penyerahan tali asih dan uang pembinaan di Wisma Perdamaian, kemarin.

Nana menjelaskan, pada gelaran PON XXI Aceh-Sumut kemarin itu Jateng menempati peringkat kelima klasemen akhir perolehan medali dengan 71 emas dan 74 perak serta 115 perunggu.

Perolehan tersebut mengalami peningkatan dibandingkan dengan PON Papua.

Menurut Nana, perolehan medali emas juga mengalami peningkatan sepanjang keikutsertaan Jateng di PON.

“Nominal totalnya Rp60,671 miliar dari Pemprov Jateng. Semoga bermanfaat untuk meningkatkan kualitas kehidupan para atlet dan pelatih. Bisa menjadi modal untuk ekonomi produktif dan mengembangkan prestasi,” kata Nana.

Lebih lanjut Nana menjelaskan, meskipun ada peningkatan prestasi, tetapi pemprov akan mengevaluasi hasil PON XXI Aceh-Sumut.

Sebab, Jateng memasang target posisi tiga besar.

“Para atlet harus terus berlatih, mengasah fisik dan mentalnya agar dapat berprestasi pada event nasional dan internasional. Evaluasi tetap kami lakukan, khususnya dalam hal kepengurusan. Kami akan koordinasi dengan KONI, bahwa olahraga bukan hanya tanggung jawab Pemprov Jateng, tetapi tanggung jawab bersama. Keterlibatan Forkopimda dan para pengusaha akan ditingkatkan agar kebutuhan anggaran olahraga dapat ditingkatkan,” pungkasnya. (Bud)