Perkuat Pasar Otomotif, Chery Buka Dealer Kedua Di Semarang

Ikuti Kami di Google News

Semarang, Radio Idola 92,6 FM – Sebagai salah satu upaya memperkuat pasar mobil di Semarang, PT. Chery Sales Indonesia membuka dealer baru di wilayah Semarang Barat. Ini merupakan dealer kedua di kota Semarang dan ke-37 secara nasional yang beralamat di Jl. Jend. Urip Soemoharjo No. 99 KM. 14, Tugu, Kota Semarang.

Sales director Chery sales Indonesia, Budi Darmawan mengatakan, pembukaan dealer baru ini untuk memenuhi kebutuhan kendaraan yang unggul dengan inovasi teknologi tinggi, tampilan yang bergaya dan futuristik, serta produksi yang berkualitas tinggi.

“Kami terus berkomitmen memperluas jaringan dealer kami di Semarang, sehingga penjualan naik. Dealer menjadi garda terdepan pelayanan kepada pelanggan, jika tidak ada maka customer tidak akan yakin dengan produk kami,” ujarnya.

Budi mengatakan, penjualan produk Chery terus mengalami peningkatan, dimana dari awal tahun hingga oktober ini telah terjual 6.000 unit dengan berbagai type. Ia optimis penjualan mobil Chery akan terus meningkat seiring jumlah pasar otomotis yang diperkirakan hingga akhir tahun mencapai 850 ribu unit.

“secara nasional kita sudah menjual 6.000 unit, dan kalau dicombain dengan tahun lalu hampir tembus 10 ribu unit, ungkapnya

Budi mengakui bahwa pasar otomotif tahun ini mengalami kontraksi akibat sejumlah kebijakan pemerintah dan hajatan politik. Sementara semarang sendiri sejauh ini masih bekontribusi kurang dari 1 persen untuk penjualan nasional.

“Tapi kami tetap optimis dengan dealer baru ini maka penjualan akan meningkat, ujar Budi

Sementara itu, General Manager Operasional PT Samudera Inti Jaya Perkasa, Nur Exsan menambahkan, pembukaan dealer baru Chery ini melihat potensi yang sangat besar, terlebih Kota Semarang menjadi Ibu Kota Jawa Tengah.

Dealer Chery ini melayani pembelian Omoda E5, iCar 03, Tiggo 8, Tiggo 5X, Tiggo 8 Pro Max, Tiggo 7 Pro, Omoda 5 GT, dan Omoda 5.

“Mobil listrik Chery sangat cocok dengan wilayah Semarang, sangat siap dengan tatangan medan yang ada, pasti aman dan nyaman bagi pemiliknya,” pungkasnya

Untuk memastikan pelayanan berkualitas kepada konsumen, Chery juga menyiapkan layanan after sales seperti fasilitas home service 24 jam, towing dan free call centre 24 jam.