PLN Tantang Jurnalis Bikin Karya Terbaik, Ada Hadiah Ratusan Juta Menanti

Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-PLN mengajak para insan jurnalis berpartisipasi, dalam ajang PLN Journalist Award (PJA) 2024.

Mengusung tema “Salurkan Energi Bersih, Wujudkan Kolaborasi”, pendaftaran PJA 2024 akan ditutup pada 31 Oktober 2024.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan ajang tahunan tersebut, menjadi kesempatan emas bagi para jurnalis di seluruh Tanah Air untuk mengikutsertakan karya terbaiknya melalui enam kategori yang dilombakan. Pernyataan itu disampaikan melalui siaran pers, kemarin.

Menurutnya, kategori yang dilombakan meliputi karya tulis hard news, feature, audio visual, video berita, foto cerita dan foto tunggal.

Darmawan menjelaskan, kontribusi jurnalis dalam memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat mengenai perkembangan energi bersih dan berkelanjutan di Indonesia dipandang krusial.

“PLN Journalist Award adalah bentuk apresiasi kami terhadap jurnalis yang telah membantu menyebarkan informasi mengenai sektor ketenagalistrikan yang ramah lingkungan dan berkelanjutan,” kata Darmawan.

Sementara Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN Gregorius Adi Trianto menambahkan, PLN menyiapkan total hadiah Rp480 juta untuk tiga pemenang pada masing-masing kategori dalam PJA 2024.

Gregorius menjelaskan, peserta dapat mendaftar dengan mengirimkan karya yang sudah dipublikasikan di media massa pada rentang 1 Januari 2024 hingga 20 Oktober 2024.

Jumlah karya yang didaftarkan maksimal lima karya untuk setiap kategori.

“Acara ini tidak dipungut biaya dan dapat diikuti peserta dengan mengisi formulir pendaftaran melalui link yang telah disediakan,” ujar Gregorius. (Bud)