Kontestan Pilkada Serentak 2024 Harus Mampu Wujudkan Kedamaian

Pj Gubernur Nana Sudjana dan Ketua KPU Jateng Handi Tri Ujiono serta pejabat forkopimda dan dua pasangan calon saat foto bersama usai deklarasi kampanye damai.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Pilgub Jawa Tengah 2024 diikuti dua pasangan calon (paslon), yaitu Andika Perkasa-Hendrar Prihadi dan Ahmad Luthfi-Taj Yasin

Pemprov Jateng mengingatkan kepada para paslon bersama partai pendukung, untuk bisa menjaga pilkada damai selama tahapan kampanye berlangsung.

Pj Gubernur Nana Sudjana mengatakan sebelum memulai kampanye Pilkada Serentak 2024, para paslon dan partai pengusung membaca deklarasi damai. Hal itu dikatakan usai kegiatan deklarasi pemilu damai di kantor KPU Jateng, kemarin.

Nana menjelaskan, komitmen kampanye damai tidak hanya dibacakan tapi juga ditandatangani para paslon dan perwakilan partai politik serta ketua tim kampanye bersama forkopimda dan penyelenggara pemilu.

Hal itu dilakukan, sebagai simbol perdamaian dengan harapan pemilihan kepala daerah nantinya berjalan damai.

“Deklarasi kampanye damai merupakan bentuk komitmen bersama untuk mewujudkan pemilihan gubernur dan wakil gubernur yang damai, sejuk, aman dan berintegritas. Kami harapkan para kontestan, para pendukung dan partai politik pengusung mampu melaksanakan deklarasi tersebut,” kata Nana.

Lebih lanjut Nana mengingatkan, agar sinergitas dan kolaborasi semua elemen perlu diperkuat.

Baik pemerintah daerah, KPU, Bawaslu, TNI/ Polri, paslon dan tim sukses serta para tokoh agama maupun para tokoh masyarakat harus bersama menjaga suasana sejuk dan kondusif.

“Dengan demikian, kita harapkan akan terwujud pemilihan gubernur/wakil gubernur yang damai, jujur dan adil. Sehingga, kita mampu menghasilkan pemimpin yang berkualitas yang akan membuat Jawa Tengah lebih makmur dan lebih sejahtera,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaYuk Yang Mau Daftar Jadi PTPS Pilkada 2024, Cek Jadwalnya
Artikel selanjutnya6 Penjabat Sementara Dikukuhkan Jadi Kepala Daerah