Lewat Fun Run, Korlantas Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas

Peserta Bhayangkara Zebra Run 2024 memulai start dari depan Mapolda Jateng, Minggu (22/9).
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Korlantas Polri mencatat data pada 2023 kemarin, ada 152 ribu lebih kasus kecelakaan di seluruh Indonesia.

Kakorlantas Irjen Pol Aan Suhanan mengatakan dalam satu hari saja, tercatat ada tiga korban meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas. Hal itu ditekankan usai melepas peserta Bhayangkara Zebra Run 2024 di depan Mapolda Jawa Tengah, Minggu (22/9).

Aan menjelaskan, kasus kecelakaan dengan tingkat fatalitas tinggi harus menjadi perhatian semua pihak bukan hanya aparat kepolisian saja.

Menurutnya, masyarakat juga diajak untuk bisa ikut menekan angka kecelakaan lalu lintas lewat tertib berlalu lintas di jalan raya dan mematuhi aturan berlalu lintas.

“Lari sendiri kita ingin mendekatkan kepada masyarakat, hadir di tengah masyarakat untuk membangun negeri ini. Dengan kebersamaan antara Polri bersama seluruh lapisan masyarakat bisa menciptakan kamseltibcar lantas,” kata Aan.

Lebih lanjut Aan menjelaskan, dengan partisipasi masyarakat diharapkan angka kasus kecelakaan lalu lintas bisa menurun.

Dengan momentum Bhayangkara Zebra Run 2024, masyarakat semakin sadar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas di jalan.

“Mari kita bersama-sama, menciptakan keselamatan dan ketertiban di jalan raya,” jelasnya.

Sementara itu Bhayangkara Zebra Run 2024 yang digelar Direktorat Lalu Lintas Polda Jateng, diikuti seribuan peserta yang terbagi dalam kategori 10K dan 5K. (Bud)

Artikel sebelumnyaMengenal Aplikasi QUEST PGN, Yang Terintegrasi Dalam Olah Data Infrastruktur Gas Bumi
Artikel selanjutnyaPemprov Bakal Dorong Pertumbuhan Ekonomi Jateng Sejalan Dengan Nasional