UEA Siap Bantu Pemprov Jateng Kembangkan Pelabuhan Tanjung Emas

Dubes UEA untuk Indonesia Abdulla Salem Obaid saat bertemu Pj Gubernur Nana Sudjana.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Uni Emirat Arab (UEA) siap menjalin kerja sama dengan Pemprov Jawa Tengah, dalam hal pengembangan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Upaya peningkatan dan perluasan infrastruktur di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang mutlak dibutuhkan, karena infrastruktur di pelabuhan tersebut tergolong sudah lama dan perlu pembaruan.

Tujuannya, agar mampu mendukung aktivitas ekspor impor produk dari Jateng serta penunjang bagi kawasan industri yang ada.

Duta Besar Uni Emirat Arab untuk Indonesia Abdulla Salem Obaid mengatakan pihaknya senang dan terhormat, bisa bertemu langsung dengan Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana. Hal itu disampaikan usai bertemu Nana Sudjana di kantor gubernur, pekan kemarin.

Abdulla Salem menjelaskan, pada pertemuan tersebut fokus membahas kerja sama peningkatan pelabuhan.

Dirinya juga sudah melihat langsung kondisi Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

“Rencananya untuk perluasan dan modernisasi pelabuhan. UEA melihat peluang ini sejak lama. Setelah ini akan kami evaluasi dan memberikan rekomendasi agar benar-benar bergerak maju bersama Pemprov Jateng,” kata Abdulla Salem.

Pj Gubernur Nana Sudjana menambahkan, memang ada rencana ke depan untuk memberikan bantuan dan investasi terkait pelabuhan.

Menurutnya, kerja sama antara UEA dengan Indonesia khususnya Jateng sudah berlangsung lama.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Mr Abdulla Salem yang datang ke sini dalam rangka kunjungan kerja dan menjalin komunikasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah,” ucap Nana. (Bud)