CPNS 2024 Jateng: 6.734 Pelamar Berebut 265 Posisi

ilustrasi
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Sebanyak 6.734 pelamar berebut 265 posisi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemprov Jawa Tengah.

Dari ribuan pelamar yang telah mendaftar, kebanyakan menyasar posisi perawat.

Kepala BKD Jateng Rahmah Nur Hayati mengatakan dari jumlah pelamar sebanyak 6.734 orang itu, posisi perawat adalah yang terbanyak dan ada dua lowongan CPNS dipastikan nihil pelamar yaitu dokter spesialis dan asisten apoteker terampil. Hal itu dikatakan saat ditemui di kantornya, kemarin.

Menurutnya, terkait lowongan yang masih nihil pelamar itu akan menunggu instruksi dari pemerintah pusat.

“Kemudian hasil seleksi sampai dengan 17 September dan akan diumumkan. Untuk yang nihil pelamar, akan tunggu kebijakan pusat. Karena formasi kita hanya 265, terdiri dari 263 nakes dan dua posisi teknis,” kata Rahmah.

Lebih lanjut Rahmah meminta para pelamar, untuk memersiapkan diri dan tidak memercayai iming-iming oknum yang tak bertanggung jawab.

Perekrutan CPNS sepenuhnya dilakukan sistem komputerisasi, sehingga tidak memungkinkan adanya celah kecurangan.

“Jangan percaya dengan adanya janji-janji orang tak bertanggung jawab. (Perekrutan CPNS) tidak berbayar, semuanya by sistem, sehingga yang mampu yang akan diterima, dan yang diterima harapannya menjadi pegawai berintegritas,” jelasnya.

Sementara itu, untuk proses perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) masih menunggu proses arahan pemerintah pusat.

“Belum sedang persiapan, mudah-mudahan ya nanti setelah CPNS,” pungkas Rahmah. (Bud)

Artikel sebelumnyaPerlukah Indonesia Membatasi Usia Minimal Pengguna Media Sosial?
Artikel selanjutnyaSatgas Pangan Polri Dukung Program Percepatan Luas Tambah Tanam di Jateng