52 Wartawan Meriahkan Turnamen Sepakbola Independence Day Journalist Fun Football Agustusan Bal-Balan

Ikuti Kami di Google News

Semarang, Radio Idola 92,6 FM – Dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia yang ke-79, Komunitas sepakbola Jurnalis FC Kota Semarang kembali menggelar turnamen sepakbola Independence Day Journalist Fun Football Agustusan Bal-Balan, di Lapangan Kick Off POJ City Kota Semarang, Jumat (30/8/2024) sore kemarin.

Ajang ini merupakan agenda rutin tahunan Jurnalis FC yang sudah berlangsung dalam tiga tahun terakhir.

Tahun ini, diikuti sebanyak 52 wartawan Kota Semarang. Mereka terbagi dibagi dalam tiga tim.

Turut hadir dalam acara ini sejumlah tamu undangan di antaranya Mayor Arh Sugiharto, Danramil 01 Semarang Barat, Triyo Sumanto yang mewakili Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu yang berhalangan hadir, serta sejumlah perwakilan sponsor Independence Day Journalist Fun Football Agustusan Bal-Balan.

Selain itu, hadir pula Ketua Seksi Wartawan Olahraga, Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) Jateng, Erwin Ardian yang juga turut sebagai peserta dalam ajang ini.

Dalam sambutannya, Erwin mengatakan ajang ini tak sebatas wadah menyalurkan hobi sepakbola bagi insan pers di Kota Semarang, tapi juga untuk menjalin silaturahmi antar stakeholder yang juga turut serta mensupport penuh Independence Day Journalist Fun Football Agustusan Bal-Balan.

“Makna dari acara ini tidak sebatas sepakbola tapi juga menjadi wadah kami para wartawan untuk berekspresi, serta hidup sehat. Ajang ini juga menjalin silaturahmi antar jurnalis dan para stakeholder di Kota Semarang baik dari Pemkot, TNI Polri, serta para sponsor,” terang Erwin.

Sementara itu, Ketua Panitia Independence Day Journalist Fun Football Agustusan Bal-Balan, Muhammad Fahni Alfian mengucapkan terimakasih atas dukungan banyak pihak atas terselenggaranya event ini.

Maka tak heran jika meski acara ini bersifat fun entertainment, event ini banjir doorprize dari puluhan sponsor, yakni Ditreskrimsus Polda Jateng, Pertamina, Djarum, Mall 23 Semarang, Yoyok, Sukawi, Bank Mandiri, PT. PLN, Saprotan Utama, BPJS, GP Anshor, Alfamart, Pemkot Semarang, Semen Grobogan, Bos L, Polytron, Samsoe Hidayat.

Kemudian, Pocari Sweat, Global Elektronik, Distro Semarang, Mutiara Music, Modena, Beana Coffe, Serin Scare, Solo Safari, Pelangi.

Tak ketinggalan, sejumlah hotel juga turut serta mensupport event ini, di antaranya Arrus Hotel, Wimarion, Rez Hotel, Novotel, Quest Hotel, Hotel Ibis Simpang Lima, Hotel @Home, Metro Park View, Gets Hotel, Hotel Ciputra, Khas Hotel, Kotta Hotel, Arkenzo, Rooms Inc.

“Terimakasih untuk kawan-kawan yang sudah mengikuti kegiatan rutin tahunan kita. Semoga kegiatan ini bisa tetap rutin dijalankan setiap tahun, dan semakin mempererat tali persaudaraan kita. Terimakasih untuk para stakeholder yang sudah ikut serta mendukung penuh kegiatan ini,” kata Alfian.

Adapun dalam turnamen ini, tim terbagi dalam tim biru, tim oranye, dan tim kuning. Ketiga tim saling bertemu.

Tim biru keluar sebagai juara usai meraih empat poin, hasil dari menang atas tim oranye, dan seri melawan tim kuning.

Tim biru berhak meraih Piala Bergilir dan uang hadiah jutaan rupiah.

Artikel sebelumnyaPLTGU Tambak Lorok Blok 3 Diklaim Paling Ramah Lingkungan
Artikel selanjutnyaYang Ikut Kampanye Pilkada Pakai Knalpot Brong Bakal Dicegat Polisi
Timotius Aprianto
Jurnalis senior dan koordinator liputan Radio Idola Semarang.