Edukasi Energi Sejak Dini, Pertamina Sambangi SDN Sendangguwo 01

Sejumlah Perwira Pertamina saat berinteraksi dengan siswa SDN Sendangguwo 01 Semarang.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Pertamina memberikan edukasi dan literasi sejak dini terkait energi kepada para siswa sekolah dasar (SD), lewat Pertamina Energi Negeri (PEN) 7.0.

Kegiatan tersebut dilakukan serentak di seluruh Indonesia untuk menciptakan pengalaman baru bagi anak-anak SD di seluruh Indonesia, dengan mengambil tema ARUTALA atau Cita-cita Tinggi nan Mulia.

Kepala Satuan Pemeriksa Internal Perta Daya Gas Semarang Gunawan Setyo Budi mengatakan melalui program Pertamina Energi Negeri (PEN) pihaknya memberikan edukasi dan motivasi serta inspirasi di dua sekolah di Kota Semarang, yaitu di SDN Sendangguwo 01 dan SDN Gemah. Hal itu dikatakan saat ditemui di SDN Sendangguwo 01, Senin (26/8).

Gunawan menjelaskan, memiliki harapan menjadi cakrawala penghubung dan pembangun mimpi melalui edukasi, motivasi dan memberikan inspirasi kepada anak-anak Indonesia untuk masa depan gemilang.

Pihaknya mengajak sejumlah Perwira Pertamina perwakilan dari Pertamina EP Cepu Bojonegoro, TBBM Pengapon, Perta Daya Gas dan perwakilan Pertamina yang ada di wilayah laut atau pelabuhan.

Menurutnya, program PEN diadakan setiap tahun di sejumlah sekolah di seluruh Indonesia.

“Kita pengenalan kepada adik-adik SD, tujuannya siapa tahu nanti ada yang berminat kerja di Pertamina. Kita juga mengenalkan profesi-profesi yang ada di Pertamina, dan pengenalan produk-produk Pertamina. Kemudian juga literasi pendidikan dasar yang berwawasan digital,” kata Gunawan.

Kepala SDN Sendangguwo 01 Riyani menyambut baik, dan mengapresiasi kegiatan PEN yang dilakukan Pertamina.

Menurutnya, para siswa cukup antusias mendapat penjelasan yang diberikan Pertamina terkait operasional maupun produk Pertamina.

“Senang sekali kegiatan seperti ini, lain daripada yang lain. Ini hal baru bagi kami sebagai guru maupun para siswa,” ucap Riyani.

Dirinya berharap, Pertamina bisa bersinergi dengan SDN Sendangguwo 01 dan memberikan keterampilan lebih bagi para siswa. (Bud)

Artikel sebelumnyaApa Sesungguhnya Problem Gizi Anak Indonesia sehingga Pemerintah Membentuk Badan Gizi Nasional?
Artikel selanjutnyaRatusan Ribu Personel Dikerahkan Amankan Pilkada Serentak di Jateng