Atlet Jateng Siap Bawa 50 Medali Emas di PON XXI

Pj Gubernur Nana Sudjana saat melepas kontingen Jateng di PON XXI Aceh Sumut.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Sebanyak 758 atlet asal Jawa Tengah akan berlaga di 60 cabang olahraga (cabor) dari total 65 cabor yang dipertandingan di PON XXI Aceh Sumatera Utara pada 8-20 September 2024 nanti.

Para atlet asal Jateng itu, menargetkan bisa membawa pulang 60 medali emas.

Pj Gubernur Nana Sudjana mengatakan peringkat Jateng di ajang PON tahun ini bisa berada di posisi tiga besar, atau mengalami kenaikkan dari periode sebelumnya yang berada di posisi enam besar. Hal itu dikatakan saat melepas kontingen Jateng di PON XXI di GOR Jatidiri, kemarin.

Nana berharap, dengan banyaknya cabor yang diikuti akan berbanding lurus dengan perolehan medali.

Setidaknya, ditargetkan 50 medali emas bisa dibawa pulang.

Menurut Nana, untuk mencapai target tersebut para atlet selama kurang lebih tujuh bulan belakangan ini intensif melakukan latihan.

Selain itu, penyelenggaraan event Jateng Sport Tourism Event (Specta) yang digelar sejak Februari 2024 juga menjadi sebagai sarana pemanasan latih tanding para atlet.

“Seluruh atlet yang terpilih mewakili Jawa Tengah merupakan hasil seleksi yang ketat, sehingga bisa dipastikan merekalah yang terbaik,” kata Nana.

Lebih lanjut Nana menjelaskan, cabang olahraga yang diproyeksikan mendulang medali emas di antaranya wushu, menembak, pencak silat, panahan, atletik dan panjat tebing.

Melalui dukungan yang diberikan Pemprov Jateng, para atlet diharapkan bisa memberikan prestasi terbaiknya.

“Kami berharap, seluruh kontingen mampu menunjukkan budaya Jateng yang santun tetapi tidak kenal putus asa. Mereka harus bisa membuktikan bahwa dibalik kelemahlembutan masyarakat Jawa Tengah, terdapat jiwa yang pantang menyerah,” pungkasnya. (Bud)