Sejuta Perempuan Indonesia Diberdayakan Melek Digital

Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini bersama Asisten Deputi Pengarusutamaan Gender Bidang Sosial dan Budaya KemenPPPA Eko Novi Ariyanti saat pembukaan Festival Sisternet 2024.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM – Dalam upaya mewujudkan kemajuan dan kemandirian ekonomi perempuan Indonesia, digelar Sisternet Festival 2024 yang diadakan PT XL Axiata.

Hal itu bertujuan, untuk menciptakan ekosistem digital lebih inklusif dan berdaya saing bagi satu juta perempuan Indonesia.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga mengatakan program-program semacam Sisternet yang menyediakan edukasi, pelatihan, dan akses teknologi merupakan langkah penting dalam membantu perempuan mengembangkan diri serta usahanya. Pernyataan itu disampaikan secara daring lewat gelaran Sisternet Festival 2024 yang mengusung tema ‘Perempuan Masa Depan, Perempuan Kolaboratif’.

Menurutnya, dukungan Kementerian PPPA terhadap inisiatif tersebut sejalan dengan upaya pemerintah untuk menciptakan lingkungan yang inklusif.

Selain itu juga mendukung perempuan memiliki kesempatan yang sama, untuk berhasil dan berkontribusi secara maksimal dalam perekonomian.

“Kami menyambut baik dan memberikan apresiasi tinggi terhadap inisiatif yang diambil oleh XL Axiata dalam mendukung pemberdayaan perempuan Indonesia. Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI berkomitmen untuk terus mendorong dan mendukung berbagai program yang bertujuan untuk memajukan perempuan, termasuk kolaborasi dengan sektor swasta seperti XL Axiata,” kata Bintang.

Bintang mengajak semua pihak yang peduli dengan upaya pemberdayaan perempuan Indonesia, untuk terus berusaha memastikan bahwa setiap perempuan memiliki akses ke sumber daya yang dibutuhkan guna mencapai kesuksesan.

Sementara Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini menambahkan, Sisternet Festival 2024 diadakan sebagai bagian dari komitmen terhadap kemandirian ekonomi perempuan Indonesia.

Yakni selaras dengan lima isu prioritas yang diamanatkan Presiden Joko Widodo.

Menurutnya, program-program yang dihadirkan di Sisternet Festival 2024 adalah bentuk dukungan nyata XL Axiata dalam menciptakan ekosistem digital yang lebih inklusif dan berdaya saing bagi satu juta perempuan Indonesia.

“Hari ini melalui Sisternet Festival 2024, kami merayakan sebuah langkah besar dalam mendukung pemberdayaan satu juta perempuan Indonesia. Di XL Axiata, kami percaya bahwa teknologi dan inovasi dapat menjadi kekuatan pendorong untuk perubahan positif. Festival ini bukan hanya tentang menyediakan akses informasi dan edukasi, tetapi juga tentang membangun jaringan dan kesempatan yang dapat menginspirasi perempuan untuk mencapai potensi penuh mereka,” ucap Dian.

Dian berharap, melalui Festival Sisternet dapat membuka lebih banyak peluang dan memotivasi perempuan Indonesia meraih potensi penuh dan berkontribusi pada kemajuan ekonomi digital Indonesia. (Bud)