Veteran Perang Terima Santunan Dari Pemprov Jateng

Pj Gubernur Nana Sudjana menyerahkan tali asih kepada dua veteran perintis kemerdekaan Indonesia.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Sejumlah veteran perjuangan kemerdekaan dan janda pahlawan yang ada di Jawa Tengah, mendapat penghargaan dan penghormatan dari Pemprov Jateng.

Yakni, berupa pemberian tali asih dan santunan kepada empat penerima.

Para penerima tali asih dan santunan dari Pemprov Jateng itu masing-masing adalah Tri Harsono dan FX Hariyanto (veteran) dengan bantuan masing-masing perbaikan rumah tak layak huni (RTLH) senilai Rp20 juta, Khotimah dan Rahayu(janda perintis kemerdekaan) bantuan berupa tali asih senilai masing-masing Rp10 juta.

PJ Gubernur Nana Sudjana mengatakan perjuangan para pahlawan dan veteran perintis kemerdekaan Republik Indonesia, patut mendapatkan penghormatan yang tinggi. Hal itu dikatakan usai menyerahkan tali asih dan santunan di halaman kantor gubernuran, Sabtu (17/8) malam.

Nana menjelaskan, melalui kerja keras dan tumpah darah perjuangan para pahlawan maka kemerdekaan Indonesia dapat dicapai.

Mengingat perjuangan tersebut, maka pemprov menyerahkan tali asih kepada para veteran dan janda perintis kemerdekaan Indonesia.

Menurut Nana, sudah seharusnya kemerdekaan Indonesia diisi dengan hal-hal positif seperti menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan membangun kolaborasi untuk kepentingan umum serta menyejahterakan masyarakat.

“Dalam mengisi kemerdekaan ini, sudah banyak prestasi yang didapatkan oleh Provinsi Jawa Tengah. Di antaranya tumbuhnya ekonomi, terkendalinya inflasi, dan meningkatnya investasi. Pengangguran, kemiskinan, prevalensi stunting juga sudah mengalami penurunan. Itu menunjukkan adanya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Tapi masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita kerjakan dalam membangun Jawa Tengah,” kata Nana.

Lebih lanjut Nana mengajak semua elemen masyarakat di Jateng, untuk untuk bahu membahu mewujudkan masyarakat Jateng yang sejahtera lahir dan batin.

“Semoga ke depan kita bisa terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan Jawa Tengah lebih baik,” pungkasnya. (Bud)