Aplikasi Libas Contoh Inovasi Keamanan Sesuai Kebutuhan Zaman

Kombes Pol Artanto, Kabid Humas Polda Jateng.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Polrestabes Semarang terus mengembangkan aplikasi Libas, dalam upaya menjawab kebutuhan masyarakat sesuai dengan kemajuan zaman.

Oleh karena itu, Polda Jawa Tengah memberikan apresiasi karena inovasi Libas memudahkan interaksi masyarakat dengan aparat kepolisian.

Kabid Humas Kombes Pol Artanto mengatakan aplikasi Libas merupakan langkah cerdas Polrestabes Semarang, dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Hal itu dikatakan saat berkunjung ke Mapolrestabes, kemarin.

Menurutnya, aplikasi Libas menjadi sinergi teknologi dan humanisme untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Sebab, aplikasi Libas yang dikembangkan Polrestabes Semarang menawarkan serangkaian fitur untuk memudahkan interaksi masyarakat dengan penegak hukum.

Artanto menjelaskan, aplikasi Libas menyediakan platform komprehensif bagi warga untuk terhubung dengan polisi.

Pengguna dapat dengan mudah melaporkan kejahatan, mengajukan pengaduan dan meminta bantuan langsung melalui aplikasi.

Menurutnya, dengan antarmuka yang ramah bagi pengguna maka aplikasi tersebut dirancang untuk menjawab kebutuhan masyarakat secara cepat dan efisien.

“Sebagai aplikasi yang inovatif dan sesuai dengan kebutuhan zaman, Libas menghadirkan solusi digital yang tepat di era modern ini. Saya sangat terkesan dengan kemampuan aplikasi Libas. Ini merupakan bukti dedikasi Polrestabes Semarang dalam memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan pelayanan publik,” kata Artanto.

Lebih lanjut Artanto menyebut, yang paling keren adalah ada fitur SOS dalam aplikasi Libas.

“Fitur SOS dari Libas benar-benar luar biasa. Ini menunjukkan komitmen nyata dari Polrestabes Semarang dalam memberikan respons cepat dan efektif,” tandasnya. (Bud)