Sambut Hari Kemerdekaan, Hotel Metro Park View Siapkan Menu Pitulasan

Seorang pegawai Hotel Metro Park View menunjukkan menu Pitulasan yang ditawarkan kepada pengunjung maupun tamu menginap.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM – Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan, Hotel Metro Park View menyiapkan menu kuliner sepanjang Agustus 2024.

Yakni, berupa khas Nusantara dari berbagai daerah yang siap memanjakan lidah para tamu menginap maupun pengunjung hotel.

General Manager Hotel Metro Park View Heri Buhori mengatakan menyambut Hari Kemerdekaan tahun ini, pihaknya menyiapkan pilihan menu promo dari Nusantara. Hal itu dikatakan saat ditemui di hotelnya, Rabu (7/8).

Menurutnya, ada dua pilihan menu selama bulan Agustus.

Yakni Tee Sate Nusantara, dan menu pepes Nusantara.

Heri menjelaskan, untuk Sate Ayam Pitulasan terinspirasi dari sate khas Lombok yang dibumbui khas rempah dan dipadukan dengan sambal kacang dicampur petis khas Surabaya.

Kemudian Sate Sapi Pitulasan dengan konsep sate kelapa khas Surabaya, yang dilengkapi gurihnya serundeng kelapa.

“Untuk menu Pepes Nusantara, kami menghadirkan dua jenis pepes. Yaitu Pepes Bandeng Pitulasan, di mana Kota Semarang sangat khas dengan ikan Bandeng dan Pepes Tahu dan Jamur Pitulasan yang merupakan pepes khas Sunda yang mengandung banyak protein serta vitamin,” kata Heri.

Lebih lanjut Heri menjelaskan, pihaknya juga menghadirkan menu minuman dengan tema Hari Kemerdekaan.

Dari tampilannya, kedua minuman itu layaknya bendera Merah Putih karena memang keduanya berwarna merah dan putih.

“Menu ini dapat dipesan di Obsdian Specialty Coffee & eatery, Platinum resto dan room service. Selama bulan Agustus ini, promo menginap ditawarkan dengan harga Rp717.745,” pungkasnya. (Bud)