Realisasi Pelaksanaan TJSLP Capai Rp27,3 Miliar, Untuk Apa Saja Itu

Sekda Sumarno (kanan) saat memimpin rapat koordinasi terkait penyaluran bantuan dari perusahaan milik pemerintah dan swasta.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Realisasi pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TJSLP) di Jawa Tengah sampai dengan triwulan II 2024, mencapai Rp27,3 miliar.

Jumlah tersebut berpotensi akan meningkat hingga akhir tahun nanti.

Sekda Sumarno mengatakan pada 2023 kemarin, realisasinya bisa mencapai Rp119 miliar. Hal itu disampaikan saat ditemui di kantornya, belum lama ini.

Menurutnya, jumlah itu tersalurkan melalui 3.503 program kegiatan yang dilakukan sekira 65 perusahaan milik pemerintah maupun swasta.

Perusahaan-perusahaan tersebut tergabung dalam Forum TJSLP Jateng.

Sumarno menjelaskan, dana TJSLP atau biasa dikenal Corporate Sosial Responsibility (CSR) yang dikeluarkan perusahaan-perusahaan tersebut bisa terkoordinir dan tepat sasaran.

“Kami berharap melalui forum ini, ada akselerasi untuk menggaet perusahaan-perusahaan yang belum masuk Forum TJSLP. Forum TJSLP tidak mengelola dananya, tetapi lebih mengarahkan untuk sasaran yang lebih prioritas,” kata Sumarno.

Lebih lanjut Sumarno menjelaskan, dana TJSLP yang berasal dari berbagai perusahaan tersebut akan diarahkan untuk mendukung program-program Pemprov Jateng.

Terutama, untuk untuk penanganan kemiskinan dan kesejahteraan masyarakat.

Harapannya, penyaluran dana tersebut sasarannya lebih terarah dan terprogram serta pelaporannya lebih terintegrasi.

“Ini juga untuk menghindari penumpukan sasaran penyaluran dana di satu tempat. Forum TJSLP bisa memetakan dan memandu penyaluran dana TJSLP yang lebih tepat sasaran dan merata,” pungkasnya. (Bud)