Ahmad Luthfi Sandang Bintang 3 di Pundak, Pindah Tugas ke Kemendag

Kabid Humas Kombes Pol Artanto memberikan keterangan terkait rencana prosesi sertijab kapolda Jateng yang baru.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST 1554/VII/KEP/2024, terjadi pergantian pucuk pimpinan di lingkungan Polda Jawa Tengah.

Kapolri secara langsung memimpin upacara Korps Raport bagi enam perwira tinggi (pati) Polri, dan salah satunya adalah Irjen Pol Ahmad Luthfi naik pangkat menjadi Komjen Pol Ahmad Luthfi.

Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Artanto mengatakan sesuai surat telegram yang ada, Irjen Pol Ahmad Luthfi yang semula menjabat sebagai Kapolda Jateng mendapat tugas di luar struktur kepolisian. Hal itu dikatakan saat ditemui wartawan, Senin (29/7).

Artanto menjelaskan, jabatan kapolda Jateng selanjutnya digantikan Irjen Pol Ribut Hari Wibowo yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Pembinaan Karier SSDM Polri.

“Bapak kapolri hari ini melantik kapolda baru, Bapak Irjen Ribut untuk menjadi Kapolda Jawa Tengah. Dan beliau Komjen Ahmad Luthfi mendapat tugas yang baru di Kementerian Perdagangan,” kata Artanto.

Lebih lanjut Artanto menjelaskan, untuk prosesi serah terima jabatan (sertijab) masih dalam tahap perencanaan dari jajaran.

Rencananya, dalam waktu dekat akan dilakukan kenal pamit.

“Nanti teman-teman update-nya akan saya informasikan,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaDepresi Anak Terjadi Karena Kurang Terbukanya Ruang Komunikasi Dengan Orang Tua
Artikel selanjutnyaKasus Mafia Tanah Dibongkar Polda Jateng, Kerugian Capai Rp34 Miliar