Lewat Program GDK Fasilitasi Pendidikan di Indonesia Dengan Akses Internet Stabil

Gerakan Donasi Kuota
Para siswa lebih mudah belajar di kelas lewat program Gerakan Donasi Kuota.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Program Gerakan Donasi Kuota (GDK) memberikan fasilitas akses, perangkat dan kuota internet kepada para siswa/pelajar sekolah, pesantren, sekolah disabilitas dan panti asuhan.

Tujuannya, agar para penerima manfaat program GDK bisa menggunakan fasilitas tersebut untuk meningkatkan kualitas pendidikan pada akses ke materi belajar hingga digitalisasi proses kegiatan belajar mengajar.

Chief Corporate Affairs XL Axiata Marwan O Baasir mengatakan program GDK memasuki tahun ketujuh, guna meningkatkan mutu pendidikan melalui pemanfaatan akses internet cepat. Hal itu disampaikan melalui siaran pers, kemarin.

Marwan menjelaskan, pihaknya bekerja sama dengan Yayasan Lentera Membangun Bangsa kembali meluncurkan program GDK dengan mengusung tema ‘Akses Internet untuk Generasi Cerdas Indonesia’.

Program donasi tersebut juga telah mengantongi izin dari Kementerian Sosial.

Menurutnya, GDK merupakan sebuah program pemberdayaan masyarakat yang menggalang partisipasi pelanggan dan masyarakat untuk secara sukarela mendonasikan kuota internet untuk disalurkan menggunakan perangkat router XL Axiata ke berbagai institusi pendidikan di Indonesia.

“Program Gerakan Donasi Kuota ini merupakan inovasi XL Axiata untuk menambah manfaat bagi masyarakat Indonesia, seiring dengan semakin luas jaringan internet tercepat XL Axiata yang terus dibangun hingga ke pelosok-pelosok daerah di Indonesia. Program ini memberikan kesempatan pada anak-anak di berbagai daerah-daerah untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas lebih baik lagi dengan didukung akses internet cepat, sehingga berdampak positif bagi anak-anak tersebut,” kata Marwan.

Marwan lebih lanjut menjelaskan, masyarakat atau pelanggan bisa melakukan donasi kuota setiap bulan.

Apabila kuota internet sudah memenuhi syarat, kuota akan didistribusikan melalui router XL Axiata dan diberikan kepada institusi pendidikan yang membutuhkan.

Institusi Pendidikan yang membutuhkan dapat menggunakan fasilitas internet dari pelanggan dan XL Axiata selama 12 bulan secara gratis. (Bud)