Pakai Aplikasi Mobile JKN, Hanif Bisa Hemat Waktu Buat Ambil Antrean

Aplikasi Mobile JKN
Keluarga pasien menunjukkan aplikasi Mobile JKN saat akan mendaftarkan antrean di pelayanan kesehatan.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Sistem antrean online yang dapat di akses melalui aplikasi Mobile JKN pada gawai setiap peserta, memberikan kemudahan akses pelayanan kesehatan.

Peserta yang telah mengambil nomor antrean pada aplikasi Mobile JKN, kini tak lagi risau dan terburu-buru datang lebih awal untuk memeroleh pelayanan kesehatan lebih cepat.

Peserta JKN dapat mengambil antrean pelayanan kesehatan di mana saja dan kapan saja serta dapat melihat secara langsung estimasi waktu tunggu antrean.

Hal itu dirasakan betul Hanif, ketika menemani orang tuanya mendapatkan pelayanan kesehatan di Poliklinik Jantung RSUP dr Kariadi Semarang.

Hanif mengaku, dirinya harus menempuh perjalanan sejauh 110 kilometer untuk mengantarkan orang tuanya kontrol setelah pemasangan ring jantung.

Menurutnya, aplikasi Mobile JKN bagi peserta bisa memerhitungkan efisiensi waktu yang memiliki kesibukan tinggi sehingga bisa menghemat waktu serta tidak perlu menunggu terlalu lama di fasilitas kesehatan.

“Untuk memesan antrean saat kunjungan kontrol ke poli RS, saya selalu menggunakan aplikasi Mobile JKN. Pada saat ke rumah sakit, daftar tunggu saya tidak terlalu lama dan dapat segera dilayani oleh dokter,’ ujar Hanif.

Hanif menyebut, dirinya sudah lima kali menggunakan aplikasi Mobile JKN saat akan mendaftarkan antrean layanan bagi orang tuanya.

Terpisah, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Semarang Fitria Nurlaila Pulukadang menyatakan bahwa setiap peserta jKN dapat memanfaatkan salah satu fitur yang ada di program JKN.

Fitria menyebut, kemudahan pelayanan kesehatan tersebut sebagai salah satu bentuk transformasi mutu layanan untuk menyediakan pelayanan kesehatan yang mudah diakses dan cepat serta tanpa diskriminasi bagi setiap peserta JKN.

“Cukup mudah, yang terpenting pastikan kepesertaan JKN Anda aktif. Dan tentunya telah mengunduh aplikasi Mobile JKN pada gawai berbasis android maupun iOS. Di mana pun saat Anda membutuhkan pelayanan kesehatan cukup buka Aplikasi Mobile JKN,” kata Fitria. (Bud)

Artikel sebelumnyaPerlu Kolaborasi Guna Ajak Minat Masyarakat Berkunjung ke Museum
Artikel selanjutnyaLagi, Jateng Alami Deflasi Karena Bawang Merah