Peringati Harganas, Jateng Perteguh Komitmen Penurunan Stunting

Peringatan Harganas
Peringatan Hari Keluarga Nasional tingkat provinsi
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 tahun ini, meneguhkan komitmen Pemprov Jawa Tengah dalam upaya percepatan penurunan angka stunting.

Melalui kegiatan Harganas tahun ini, pemprov mengupayakan sosialisasi dan edukasi bebas stunting.

Pj Gubernur Nana Sudjana mengatakan penanganan dan penurunan angka stunting di Jateng, tidak bisa hanya dilakukan pemerintah provinsi atau kabupaten/kota saja. Pernyataan itu disampaikan di sela acara Family Fun Walk memeringati Harganas ke-31 tingkat Provinsi Jateng di halaman kantor gubernuran, kemarin .

Menurut Nana, pemprov bersama BKKBN dan instansi terkait lainnya dibantu elemen masyarakat bahu membahu dalam pencegahan dan penanganan stunting.

Sebab, angka stunting di Jateng saat ini masih berada pada kisaran 20,8 persen.

“Harganas merupakan momentum untuk melihat kembali pentingnya peran keluarga dalam membentuk karakter bangsa atau generasi muda. Sesuai tema besar Harganas ke-31 yaitu Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas. Harganas ini menjadi pemacu untuk terus memperhatikan keluarga, untuk mencintai keluarga kita,” kata Nana.

Lebih lanjut Nana menjelaskan, peringatan Harganas tahun ini selain acara fun walk juga diadakan kegiatan lainnya di sejumlah daerah di Jateng.

Dalam peringatan Harganas juga dilaksanakan kegiatan pelayanan keluarga berencana di beberapa perusahaan, donor darah dan lainnya.

Rencananya, puncak Harganas akan dihadiri dihadiri Presiden Joko Widodo di Kota Semarang pada 29 Juni 2024 mendatang. (Bud)

Artikel sebelumnyaKloter I Jamaah Haji Embarkasi Solo Tiba di Tanah Air
Artikel selanjutnyaCatat Nih, Bayar Pajak Dapat Diskon Hingga 5 Persen