Usung Konsep Industrial Revolution 4.0, Ini Komitmen BINUS @Semarang Siapkan Lulusan Siap Kerja

Mahasiswa BINUS
Mahasiswa BINUS @Semarang saat praktik fotografi menggunakan teknologi terkini.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Mengusung konsep Industrial Revolution 4.0, kampus BINUS di Semarang dilengkapi sarana prasarana penunjang pendidikan mulai dari laboratorium content creation hingga laboratorium metaverse.

Industrial Revolution 4.0 Campus BINUS @Semarang hadir, berupaya memersiapkan mahasiswa yang terus up todate dengan perkembangan zaman.

Campus Director dari BINUS @Semarang Dr. Fredy Purnomo, S.Kom., M.Kom mengatakan pihaknya menghadirkan 2,5 tahun kuliah melalui enrichment program guna memercepat masa kuliah, sehingga sumber daya manusia siap menghadapi lingkungan kerja.

Langkah tersebut dinilai bisa menjadi solusi bagi para lulusan SMA atau perguruan tinggi, untuk menambah pengalaman praktikal di ekosistem kerja.

Fredy menjelaskan, program enrichment di BINUS hadir sebagai upaya mengurangi angka pengangguran di Jawa Tengah.

Semua calon mahasiswa BINUS @Semarang dapat melakukan pemgembangan diri, untuk bisa kuliah 2,5 tahun #MulaiLebihAwal dalam menggapai karir yaitu dengan enrichment program.

Menurutnya, program tersebut memiliki tujuh pilihan yang bisa dipilih mulai entrepreneurship, research, internship, study, further, community development, study abroad dan specific independent study.

“Pengembangan kualitas diri itu penting agar bisa meningkatkan daya saing saat mencari lapangan pekerjaan baru. Tapi, kami juga paham masyarakat butuh alternatif berkualitas agar bisa cepat gapai karir pada masa kuliah, karena kan permintaan dari industri tinggi akan SDM yang berkualitas,” kata Fredy.

Lebih lanjut Fredy menjelaskan, dengan adanya enrichment program tersebut maka BINUS @Semarang fokus pada pembelajaran dengan memaksimalkan praktik-praktik langsung.

Dengan demikian, mahasiswa mempunyai bekal cukup saat terjun di dunia kerja dan membedakan dari sistem perkuliahan S1 yang mayoritas teori dan berada di kelas.

“Prioritas Provinsi Jawa Tengah dan Kota Semarang sebagai ibukota provinsi memprioritaskan pengentasan pengangguran, stunting, inflasi dan kemiskinan. Prioritas itu sejalan dengan apa yang coba dihadirkan BINUS @Semarang lewat program kuliah 2,5 tahun. Dengan bekal yang cukup, mahasiswa yang akan terjun ke dunia kerja akan siap dihadapkan pada berbagai fenomena,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaJaga Inflasi, Pemprov Jateng Rutin Pantauan Harga Komoditas
Artikel selanjutnyaPeduli Lingkungan, Pertamina Lubricants Olah Limbah Botol Plastik Pelumas