Pertanda Koalisi, Calon Petahana Hevearita Gunaryanti Rahayu  Penuhi Undangan Partai Gerindra

Calon petahana Hevearita Gunaryanti Rahayu memenuhi undangan dari Partai Gerindra
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Radio Idola 92,6 FM  – Calon petahana Hevearita Gunaryanti Rahayu memenuhi undangan dari Partai Gerindra untuk melakukan konsolidasi sekaligus penjajakan politik menuju Pemilihan Walikota (Pilwakot) Semarang, November mendatang.

Sinyal kuat terlihat untuk berkoalisi antara Partai Gerindra dan PDI Perjuangan untuk mengusung Wali Kota Semarang petahana, Hevearita Gunaryanti Rahayu dalam Pilwakot Semarang makin menguat. Calon petahana itu dinilai mumpuni memimpin Kota Semarang lima tahun ke depan.

Ketua Deks Pilkada Kota Semarang Partai Gerindra, Joko Santoso mengakui jika kesiapan Ita untuk maju pada Pilwakot sudah paket komplit. Selama proses penjajakan, visi dan misi yang disampaikan juga sesuai dengan program nasional Presiden terpilih Prabowo Subianto yaitu makan bergizi gratis.

“Kesiapan Mbak Ita, kalau bahasa saya komplit jerit, sudah matang karena incumbent, tadi begitu menyampaikan visi misi bukunya tumpuk lima. Bahasa saya berkeinginan membangun kapal besar PDI Perjuangan dan Partai Gerindra,” bebernya. Selasa (28/05/2024).

Selain itu, dalam pemaparan visi misi, dia menyebut  Ita punya segudang pengalaman membangun Kota Semarang kembali. Bahkan program yang sudah dijalankan saat ini, terutama soal pengentasan stunting juga dinilai pihaknya cukup efektif. Pasalnya dirinya memiliki resep-resep makanan khusus untuk penanganan stunting, dan program penangan stunting di Kota Semarang sudah cukup bagus.

“Saya tanya terkait program yang linier dengan program nasional, terutama program Pak Prabowo yang makan bergizi gratis ternyata Mbak Ita sudah punya resep-resepnya, ini kayaknya sudah gatuk (sinkron-red),” ujarnya.

Joko yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bapilu) Partai Gerindra Kota Semarang  menyebut jika keputusan rekomendasi berada di tangan Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto. Meski begitu, pihaknya optimistis Ita adalah sosok kandidat kuat dalam pandangannya.

Sementara itu, Walikota Semarang, yang juga calon incumbent  mengaku undangan dari Partai Gerindra merupakan langkah awal membuka jalan baik dalam pencalonannya di Pilwakot Semarang.

Ditanya terkait ijin dari partai, Ita mengaku  jika kedatangannya memenuhi undangan Partai Gerindra atas seizin Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang Hendrar Prihadi, Ketua DPD PDI Perjuangan Bambang Wuryanto, dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto.

“Penjajakan bagaimana ke depannya tadi ada pertanyaan, bagaimana mengatasi stunting, menangani banjir kemudian juga apa saja yang akan dikerjakan. Saya ada di sini memenuhi undangan dari Partai Gerindra ini sudah seizin dengan bapak Ketua DPC juga Pak Ketua DPD dan Pak Sekjen,” jelasnya.