Empat Pelajar Jateng Dikirim Jadi Calon Paskibraka Nasional

Sumarno
Sekda Sumarno saat memberi ucapan selamat kepada calon anggota paskibra tingkat Jateng.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Pemprov Jawa Tengah mengirim empat pelajar, menjadi calon Paskibraka di tingkat nasional.

Keempat calon paskibraka asal Jateng itu, akan melaksanakan tugas di hari kemerdekaan ke-79 di Istana Negara Jakarta.

Sekda Sumarno mengatakan keempat pelajar itu masing-masing adalah Akmal Faiz Ali Khadafi perwakilan Kota Semarang, Raditya Ozela Pratama dari Wonosobo, Glenys Lalita Aksani dari Cilacap dan Farah Aulia dari Surakarta. Hal itu dikatakan usai rapat pemantauan akhir seleksi calon paskibraka Jateng di Hotel Frontone Semarang, kemarin.

Menurutnya, semua tahapan seleksi sudah dilakukan dan yang sudah terpilih mewakili Jateng harapannya di Jakarta juga terpilih menjadi pembawa bendera.

“Kekuatan fisik dan kedisiplinan calon Paskibraka Jawa Tengah dalam kondisi baik. Mereka sudah menjalani berbagai pelatihan dan pembinaan dari tim seleksi yang terdiri dari TNI, Polri, psikolog dan stakeholder terkait,” kata Sumarno.

Lebih lanjut Sumarno menjelaskan, para calon paskibraka yang dikirim juga telah digembleng mentalnya.

“Proses seleksi paskibraka ini sekaligus sebagai upaya mendidik generasi muda Jawa Tengah yang berkarakter, disiplin, bertanggungjawab dan berwawasan kebangsaan. Terima kasih kepada Kesbangpol, TNI/Polri dan stakeholder terkait lain yabg telah memberi pendampingan kepada calon paskibraka dengan baik,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaJateng Kirim 758 Atlet ke PON Aceh-Sumut
Artikel selanjutnyaPerajin Kriya dan Wastra Lokal Akan Ditingkatkan Jadi Global