Pemprov Kembali Datangkan Helikopter Water Bombing Atasi Kebakaran TPA Jatibarang

Tiga personel pemadam kebakaran
Tiga personel pemadam kebakaran berupaya memadamkan api di TPA Jatibarang.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Pemprov Jawa Tengah kembali meminta BNPB, untuk mengirimkan helikopter water bombing guna memercepat pemadaman kebakaran di TPA Jatibarang Semarang.

Direncanakan, helikopter water bombing akan tiba di Kota Semarang Senin (9/10) ini dan mulai melakukan pemadaman pada Selasa (10/0) lusa.

Pj Gubernur Nana Sudjana mengatakan dirinya sudah meminta BNPB, untuk mengirimkan helikopter yang berisi water bombing guna memercepat pemadaman kebakaran di TPA Jatibarang Semarang. Pernyataan itu dikatakan usai meninjau TPA Jatibarang, Minggu (9/10) malam.

Nana menjelaskan, akses ke lokasi kebakaran TPA Jatibarang menjadi kendala dalam upaya pemadaman.

Oleh karena itu, pemadaman tersebut membutuhkan helikopter water bombing.

Menurut Nana, areal yang terbakar cukup luas sekira lima hektare dan meliputi tiga hektare di zona tiga serta dua hektare di zona empat TPA Jatibarang.

“Kendalanya ini cukup luas. Kemudian kendalanya akses masuk ke tempat lokasi kebakaran. Makanya mau tidak mau, kita harus menggunakan heli water bombing,” kata Nana.

Lebih lanjut Nana menjelaskan, sudah ada 150-200 personel diterjunkan untuk melakukan upaya pemadaman setiap hari di TPA Jatibarang.

Personel tersebut berasal dari unsur pemadam kebakaran, BPBD, TNI/ Polri dan relawan yang bekerja 24 jam setiap hari.

“Dapur umum juga disiapkan untuk memenuhi kebutuhan logistik petugas. Truk tanki air juga disiapkan di lokasi, agar mobil pemadam kebakaran tidak perlu mondar mandir mengambil air,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaMenyorot UU ASN yang Mengatur TNI-Polri Diperbolehkan Mengisi Jabatan Sipil, Adakah Urgensinya?
Artikel selanjutnyaTiga Subsektor Ini Yang Bikin Nilai Tukar Petani di Jateng Naik