Polwan Siap Ikut Amankan Gelaran Pemilu 2024

Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi
Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi memberi penjelasan terkait peran aktif polwan dalam pengamanan Pemilu 2024.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM – Sebagai anggota Polri, polisi wanita (polwan) siap ikut mengamankan setiap tahapan dalam gelaran Pemilu 2024.

Bahkan, anggota polwan yang terpilih menjadi pengawal bagi calon presiden maupun calon wakil presiden saat melakukan kampanye di wilayah Jawa Tengah.

Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan polwan akan dilibatkan secara maksimal, dalam tugas pengamanan Pemilu 2024. Hal ini dikatakan saat menghadiri HUT ke-75 Polwan di Mapolda, kemarin.

Menurut kapolda, pihaknya akan melibatkan polwan dalam berbagai kegiatan operasional kepolisian.

Jajaran korps wanita kepolisian itu, disebut mampu memberikan prestasi dan nama harum bagi kesatuan.

Kapolda menjelaskan, polwan merupakan putri-putri pilihan terbaik yang dicetak untuk melaksanakan tugas-tugas kepolisian.

Oleh karena itu, personel polwan harus menjaga marwah nama baik institusi dengan terus memertahankan profesionalitas serta menampilkan prestasi.

“Polwan akan kita terjunkan secara maksimal dalam pengamanan Pemilu 2024 baik itu melalui kegiatan preemtif, preventif serta penegakan hokum. Sebelumnya akan kita persiapkan melalui berbagai pelatihan pengamanan termasuk dalam pengamanan TPS nanti akan diterjunkan personil Polwan,” kata kapolda.

Lebih lanjut kapolda menjelaskan, meskipun sebagai seorang perempuan tetapi polwan tetap merupakan abdi negara dan penegak hukum.

Hal tersebut tidak menghalangi pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri, sehingga polwan tetap memiliki kesempatan yang sama dalam karier dinas seperti polisi laki-laki.

“Baik itu di staf maupun di jajaran operasional. Bahkan ada polwan yang menjabat sebagai kapolres di wilayah Polda Jateng. Tidak dibeda-bedakan,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPertamina Apresiasi Pengguna BBM Berkualitas
Artikel selanjutnyaRatusan Dalang se-Indonesia dan Seniman Lokal Gelar Pentas Seni Iringi Penglepasan Gubernur dan Wagub Jateng