Yang Mau Kenal Cita Rasa Kopi Asli Jateng, Yuk Merapat ke Jateng Fair

Jateng Fair 2924
Pj Gubernur Nana Sudjana saat mengunjungi stan kopi di Jateng Fair 2924.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Jawa Tengah juga dikenal sebagai salah satu daerah penghasil kopi terbaik di Nusantara, dan sudah mendapat pengakuan dari daerah lain.

Tercatat, ada 20 daerah di Jateng sebagai penghasil kopi dan itu bisa ditemui di gelaran Jateng Fair 2024.

Direktur PT PRPP Jateng Titah Listyorini mengatakan sejalan dengan tema yang diangkat tahun ini ‘Sensational of Central Java Coffee’, maka pihaknya ingin mengenalkan produk kopi asli dari Jateng. Hal itu dikatakan saat ditemui usai pembukaan Jateng Fair 2024, kemarin.

Menurut Titah, daerah-daerah sentra penghasil kopi di Jateng ada di Kabupaten Temanggung, Banjarnegara, Kabupaten Semarang, Kabupaten Magelang dan Kendal.

“Jateng memiliki lebih dari 20 kabupaten penghasil kopi yang telah mendunia. Kami ingin masyarakat tahu dan bangga produk kopi asal Jateng,” kata Titah.

Titah menjelaskan, pihaknya memboyong produk kopi dari 20 daerah di acara Jateng Fair 2024 untuk mempromosikan produk-produk kopi unggulan agar dikenal secara nasional maupun internasional.

Sebagai komoditas, kopi di Jateng juga sudah ada yang menembus pasar luar negeri namun kebanyakan masih dijual dalam bentuk bahan baku.

“Melalui Jateng Fair 2024 ini, kami ingin produk-produk kopi asal Jawa Tengah dapat naik kelas. Sekarang bagaimana kita mem-branding agar dikenal secara lokal, nasional, maupun internasional,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnya33 KK Kampung Blangkon Solo Dapat Hunian Layak Gratis
Artikel selanjutnyaPemprov Genjot Pengembangan Kawasan Industri di Jateng