Warga Silakan Lapor ke Posko Netralitas TNI/Polri Kalau Temukan Oknum Yang Melanggar Saat Pilkada

Wakapolda Brigjen Pol Agus Suryonugroho menyampaikan kepada masyarakat bisa melapor jika ada anggota TNI/Polri tidak netral saat pilkada.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Polda Jawa Tengah bersama Kodam IV/Diponegoro membuka Posko Netralitas TNI/Polri, yang ditempatkan di Pos Patwal Simpang Lima Semarang.

Masyarakat bisa melaporkan ke Posko Netralitas TNI/Polri, apabila melihat atau menemukan ada oknum melanggar aturan saat pilkada.

Wakapolda Brigjen Pol Agus Suryonugroho mengatakan sejak dibuka, belum ada aduan dari masyarakat terkait pelanggaran netralitas TNI/Polri selama pilkada. Hal itu dikatakan saat ditemui di Posko Netralitas TNI/Polri, kemarin.

Agus menjelaskan, pembukaan Posko Netralitas TNI/Polri dilakukan sebagai bentuk komitmen kedua institusi, dalam menjaga netralitas selama menggelar Operasi Mantap Praja Candi 2024 pengamanan pilkada.

Posko Netralitas TNI/Polri dijaga dan dikelola personel gabungan Sipropam Polda Jateng dan Polisi Militer Kodam IV/Diponegoro.

“Polda Jateng dan jajaran sudah siap melakukan pengamanan. Kami yakinkan, bahwa TNI/Polri di Jawa Tengah berkomitmen untuk menjaga sinergitas, netralitas, dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada Serentak 2024,” kata wakapolda.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, masyarakat diminta melapor apabila menemukan adanya dugaan ketidaknetralan TNI/Polri ataupun pelanggaran yang berkaitan dengan pengamanan pilkada.

“Siapapun bisa melaporkan terkait ketidaknetralan TNI/Polri dalam pilkada. Silakan datang ke posko netralitas, tentunya akan kita layani semuanya. Pasti akan ditindaklanjuti,” tegasnya. (Bud)