Wakapolda Jateng Pimpin Tabur Bunga di Pelabuhan Tanjung Emas

Sejumlah personel Polda Jateng melakukan aksi tabur bunga di perairan Tanjung Emas Semarang.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Dalam rangka memeringati Hari Bhayangkara pada 1 Juli 2024 mendatang, jajaran Polda Jawa Tengah menggelar sejumlah serangkaian acara.

Mulai dari kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal, dan tabur bunga di Pelabuhan Tanjung Emas yang dipimpin Wakapolda Brigjen Pol Agus Suryonugroho pada Senin (24/6).

Agus Suryo menjelaskan, Hari Bhayangkara tahun ini mengusung tema ‘Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas’.

Kegiatan tabur bunga di Pelabuhan Tanjung Emas menggunakan KP Murai nomor lambung 4018, diiringi empat kapal pendamping.

“Kegiatan tabur bunga ini dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur bertugas di laut,” kata Agus Suryo.

Sementara di TMP Giri Tunggal, Irwasda Kombes Pol Rudy Mulyantoko memimpin jalannya upacara ziarah bersama personel Polda Jateng.

Kabid Humas Kombes Pol Satake Bayu menyatakan bahwa selain untuk mengenang jasa para pahlawan, kegiatan tradisi tersebut juga untuk membangkitkan nilai-nilai juang dan kepahlawanan kepada seluruh personel Polri.

“Kegiatan tradisi ini sekaligus untuk membangkitkan nilai-nilai juang dan kepahlawanan supaya kinerja anggota di lapangan lebih baik,” ujar Satake. (Bud)