Vivi Rasakan Kemudahan Pelayanan Kesehatan Berkat Aplikasi Mobile JKN

Vivi Anggraini menunjukkan aplikasi Mobile JKN miliknya.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Vivi Anggraini (29) warga Demak, terdaftar sebagai peserta JKN yang didaftarkan dan dibayarkan iurannya dari pemerintah pusat merasa senang dengan aplikasi Mobile JKN.

Dirinya merasakan betul berbagai kemajuan layanan serta kecanggihan program JKN dalam memberikan kemudahan, kecepatan serta ketepatan akses pelayanan kesehatan.

“Saya sudah lama terdaftar sebagai peserta JKN, bahkan sejak sebelum menikah di tahun 2016, hingga saat ini saya sudah memiliki anak. Dari memanfaatkan JKN dari masih serba manual, hingga saat ini untuk antre saja saya bisa ambil nomor lewat Aplikasi Mobile JKN,” kata Vivi.

Vivi mengakui, perbedaan mencolok beberapa tahun silam dengan kondisi saat ini berkat adanya aplikasi Mobile JKN.

Fitur yang paling sering dimanfaatkan adalah antrean online, untuk memangkas waktu di tengah kesibukannya sebagai ibu rumah tangga.

“Dengan adanya antrean online, saya jauh menghemat waktu. Ibaratnya, kita memesan tempat dulu dari rumah. Tidak perlu ke rumah sakit lebih awal untuk ambil antrean, belum lagi jika praktek dokternya sore atau malam kita harus menunggu lagi cukup lama, atau harus pulang dulu dan kembali ke rumah sakit jika sudah mendekati waktu praktik,” jelasnya.

Vivi menjelaskan, hadirnya antrean online membantu dirinya di tengah mengurus kedua anaknya.

“Sambil mengecek nomor antrean sudah sampai mana. Jika sudah dekat saya tinggal berangkat menuju rumah sakit. Waktu saya jadi lebih efektif dan tidak terburu-buru,” pungkasnya. (Bud)