Venue Peparnas 2024 Siap Sambut Para Atlet

Pj Gubernur Nana Sudjana saat memeriksa salah satu venue Peparnas XVII 2024.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Puluhan venue yang akan digunakan pada 6-13 Oktober 2024 mendatang untuk penyelenggaraan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII 2024, sudah siap dihelat di wilayah Solo Raya.

Venue yang akan digunakan tersebar di Kota Surakarta dan Kabupaten Sukoharjo di antaranya Stadion Sriwedari, GOR FKOR UNS Manahan dan GOR Bung Karno Sukoharjo.

Ketua Bidang Arena (Penanggung Jawab Venue) Peparnas XVII Rini Kusumandari mengatakan total ada 24 venue yang digunakan, terdiri atas 23 venue pertandingan dan satu venue upacara pembukaan dan penutupan di Stadion Manahan. Hal itu dikatakan di sela mendampingi Pj Gubernur Nana Sudjana meninjau sejumlah venue, pekan kemarin.

Rini menjelaskan, semua venue sudah siap digunakan.

“Untuk pengadaan perlengkapan (Venue Cabor Bowling) itu segera dilakukan, karena ini tinggal menghitung hari. Untuk velodrome ini segera diselesaikan pengecatan, lainnya overall sudah lengkap,” kata Rini.

Sementara Pj Gubernur Nana Sudjana menjelaskan, Jateng berkomitmen untuk menyukseskan penyelenggaraan Perparnas XVII.

Mulai dari kesiapan venue tanding, akomodasi, konsumsi, transportasi dan semua fasilitas pendukung lainnya terus digenjot.

“Kita semua berkomitmen, bahwa pelaksanaan Peparnas harus sukses, berjalan lancar. Kita akan saling mengisi, mendukung, dan memberikan penguatan,” ucap Nana. (Bud)