Tingkatkan Pariwisata, Bandara Ahmad Yani dan Disbudpar Semarang Jalin Kerja Sama

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang Fajar Purwawidada (kanan) melakukan perjanjian kerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-PT Angkasa Pura I Bandara Jenderal Ahmad Yani menjalin kerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, dalam rangka peningkatan layanan promosi kebudayaan dan pariwisata serta kegiatan kesenian.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang Fajar Purwawidada mengatakan penandatanganan kerja sama tersebut, merupakan wujud nyata dari komitmen bersama untuk lebih meningkatkan promosi sektor pariwisata dan kebudayaan di Kota Semarang. Pernyataan itu disampaikan melalui siaran pers, kemarin.

Menurutnya, kerja sama tersebut juga menegaskan kembali bahwa pintu gerbang pariwisata Kota Semarang ada di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang.

“Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan customer experience dan customer satisfaction Index (CSI) kepada pengguna jasa bandara. Yakni dengan mempromosikan pariwisata, kesenian dan kebudayaan Kota Semarang, serta harapan kita bersama agar kerja sama ini mampu meningkatan kunjungan wisatawan. Selain itu lebih mengenalkan kebudayaan Kota Semarang melalui peningkatan layanan promosi kebudayaan dan pariwisata serta kegiatan kesenian di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang,” kata Fajar.

Lebih lanjut Fajar menjelaskan, kerja sama kolaboratif meliputi penayangan konten promosi pariwisata kota Semarang berupa penayangan materi gambar/foto dan video tentang pariwisata Kota Semarang melalui media TV display dan media informasi yang dikelola resmi di areal Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang.

Selain media promosi pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang juga akan menampilkan pementasan kesenian tari, musik dan atau drama musikal satu kali dalam satu bulan untuk menghibur pengguna jasa bandara. (Bud)