Ternyata Ini Motif Pria di Krobokan Yang Tembak Kucing

Kapolrestabes Kombes Pol Irwan Anwar menunjukkan barang bukti berupa senjata soft gun yang digunakan untuk menembak kucing milik tetangga.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Viralnya video seorang pria warga Krobokan Semarang Barat yang menembak seekor kucing, ternyata ada cerita di baliknya dan membuat pria tersebut menjadi berang.

Pria tersebut bernama Imam Prasetyo, yang nekat menembak seekor kucing milik tetangganya.

Tersangka menembakkan senjata sebanyak tiga kali ke arah kucing, hingga menyebabkan hewan berkaki empat tersebut langsung mati.

Pengakuan tersangka di hadapan petugas, dirinya sudah sempat menegur pemilik kucing yang tak lain adalah ketua RT setempat.

Teguran tersebut tidak diindahkan, hingga kemudian burung merpati milik tersangka berharga jutaan rupiah dan akan diikutkan lomba dimakan kucing tersebut.

“Burung merpati milik saya kan rencananya sore mau dipakai buat lomba, malah paginya dimakan kucing sampai lehernya putus,” ucap Imam.

Tersangka Imam mengaku, jika soft gun miliknya itu sudah dimiliki lama dan merupakan pemberian dari orang.

Sementara Kapolrestabes Kombes Pol Irwan Anwar menjelaskan, tersangka tidak dilakukan penangkapan tetapi datang sendiri ke Polsek Semarang Barat.

Irwan menyebut, petugas sudah memeriksa tersangka Imam dan menyita barang bukti berupa senjata soft gun.

“Atas perbuatan dari tersangka, penyidik mengenakan Pasal 406 KUHP dengan ancaman hukuman pidana maksimal 2,8 tahun penjara. Ini akan kita proses, dan setelah lengkap kita limpahkan ke kejaksaan,” kata Irwan. (Bud)