Telah Dibuka! Pasmod BSB City, Pasar Modern di Kawasan BSB City

Wali Kota Semarang, Hevearita G Rahayu, meresmikan “pasar modern” Pasmod BSB City dengan didampingi M Arya Bekti selaku Direktur Operasional BSB City, Jumat (06/09) di kawasan BSB City Mijen Kota Semarang. Grand Opening ditandai dengan sesi pemotongan pita bersama jajaran manajemen BSB City. (Foto Dok Istimewa)
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92.6 FM-Bagi warga Kota Semarang dan sekitarnya, kini telah dibuka Pasmod BSB City, pasar modern sekaligus sentra UMKM di kawasan strategis di BSBcity Mijen Kota Semarang. Area pasar Pasmod BSB City dibuka dari pukul 05.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Sementara untuk kuliner bisa sampai pukul 21.00 WIB.

Peresmian Pasmod BSB City ditandai dengan grand opening yang dilaksanakan di halaman utama Pasmod BSB City, Jumat (6/9/2024) pagi. Peresmian dilakukan oleh Wali Kota Semarang, Hevearita G Rahayu, Jumat, 6 September 2024 ditandai dengan sesi pemotongan pita dengan didampingi M Arya Bekti selaku Direktur Operasional BSB City.

PASMOD BSB City adalah sentra UMKM seluas 1,5 Ha yang terdiri dari 47 ruko, 72 kios dan 110 lapak. Disini ada lebih dari 200 UMKM dengan berbagai macam jenis usaha, mulai dari kebutuhan bahan pokok rumah tangga, pakaian, makanan, minuman, dan lain-lain.

Dengan hadirnya Fasilitas baru ini diharapkan dapat meningkatkan ekonomi kawasan sekitar dan mempermudah warga sekitar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

Dalam sambutannya Mbak Ita, sapaan Walikota Semarang merespons positif hadirnya Pasmod BSB City ini. Hal semacam ini juga merupakan cita-cita Pemkot Semarang. “Saya sebagai wali kota perempuan ingin ibu-ibu mendapatkan tempat belanja kebutuhan pokok yang nyaman, bersih, dan harganya murah,” ujar Mbak Ita.

Dia menambahkan, hadirnya pasar modern juga akan meningkatkan level para pedagang UMKM Kota Semarang. Harapannya lewat pasar modern ini kalangan UMKM bisa naik kelas. “Sehingga, orang tidak perlu belanja ke luar Semarang tapi dari Semarang, dari pelaku UMKM, dan untuk Kota Semarang, masyarakat Kota Semarang sehingga Semarang semakin hebat,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Operasional BSB City, M Arya Bekti menuturkan, hadirnya Pasmod BSB City membuat fasilitas di kawasan BSB lebih lengkap lagi. Pasmod BSB City menjadi salah satu fasilitas yang ditambah oleh pengelola BSB City untuk memenuhi kebutuhan berbelanja warga BSB dan wilayah sekitarnya.

“Tentunya ini menjadi salah satu kawasan fasilitas yang kita buat sekarang ini. Harapannya kita bisa memenuhi kebutuhan warga di BSB sendiri dan warga di sekitar kita. Juga menjadi salah satu pusat pertumbuhan ekonomi yang ada untuk masyarakat sekitar juga,” kata Arya.

Arya berharap, adanya Pasmod BSB City ini dapat memberikan dampak ekonomi yang bisa dirasakan masyarakat. Dan, keberadaan Pasmod ini menjawab kebutuhan warga yang tinggal di kawasan BSB dan sekitarnya,” imbuhnya.

Pada kegiatan Grand Opening Pasmod BSB City berkolaborasi dengan ibu-ibu PKK Kota Semarang. Meliputi 4 kecamatan sekitar yaitu Kecamatan Mijen, Kecamatan Ngaliyan, Kecamatan Gunungpati, dan Kecamatan Tugu. Adapun rangkaian acaranya dimulai dengan lomba memasak, dan yel-yel per kelompok.

PASMOD BSB City medapat respons yang sangat baik dari para pelaku usaha, pemasaran ruko dan lapaknya habis terjual dan tersewa dalam waktu 6 bulan. (ims/her)