Sowan ke Ngarso Dalem, PGN Siap Kembangkan Jargas di DIY

Dirut PGN Arief Setiawan Handoko
Dirut PGN Arief Setiawan Handoko berkunjung di kediaman Sri Sultan HB X untuk bersilaturahim.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola Idola 92,6 FM-Manajemen PGN sowan ke Ngarso Dalem selaku Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, dalam rangka pengembangan jaringan gas (jargas) di Kota Yogyakarta.

Saat ini, PGN sudah membangun jargas di wilayah Kabupaten Sleman dengan investasi mandiri dan akan memerluas pembangunannya di Kota Yogyakarta.

Direktur Utama PGN Arief Setiawan Handoko mengatakan pihaknya bertemu Ngarso Dalem, untuk memastikan pembangunan jargas di DIY berjalan lancar. Pernyataan itu disampaikan melalui siaran pers, kemarin.

Menurutnya, kehadiran PGN agar dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya.

Arief menjelaskan, PGN juga memastikan bahwa pembangunan jargas dilakukan dengan hati-hati dan memerhatikan kelestarian lingkungan sesuai dengan pesan dari Sultan HB X.

“Saat ini kami sudah memiliki roadmap pembangunan jargas di DIY. Selanjutnya kami akan berkoordinasi secara intens dengan Pemerintah Daerah DIY. Kami ingin membangun jargas di DIY dengan tujuan baik, namun tidak merusak keindahan dan nilai heritage Yogyakarta,” kata Arief.

Lebih lanjut Arief menjelaskan, PGN ingin menyalurkan manfaat dari penggunaan energi gas bumi bagi masyarakat DIY.

Gas disalurkan melalui pipa, sehingga lebih praktis dan aman serta hemat tempat.

Selain itu, pengguna juga tidak perlu khawatir kehabisan gas karena gas bumi tersedia 24 jam.

“Tidak hanya untuk rumah tangga, jargas yang akan dikembangkan DIY nantinya juga diperuntukkan bagi usaha skala kecil dan skala besar. Dengan pembangunan dan penggunaan jargas yang nyata di DIY nantinya, diharapkan dapat membantu mengurangi penggunaan gas tabung bersubsidi dan menghemat APBN terkait energi impor,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaIndustri Tekstil Disebut Kalah Saing Karena Hal Ini
Artikel selanjutnyaMeningkatkan Kualitas Pendidikan, Bagaimana Penyiapan dan Managemen Guru yang Berkualitas?