Semargres 2024, Catat Transaksi Hingga Rp 311 Miliar

Gelaran Semarang Great Sale (Semargres) 2024 yang berlangsung selama bulan Agustus resmi ditutup pada Senin (02/09). Tercatat, selama gelaran Semargres 2024, terjadi transaksi yang mencapai Rp 311 miliar atau meningkat dari tahun lalu yang sebesar Rp 245 miliar. (Foto Dok. Istimewa)
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92.6 FM-Gelaran Semarang Great Sale (Semargres) 2024 yang berlangsung selama bulan Agustus resmi ditutup pada Senin (02/09). Penutupan ditandai dengan pengundian hadiah di Queen City Mall Semarang.

Tercatat, selama gelaran Semargres 2024, terjadi transaksi yang mencapai Rp 311 miliar atau melebihi target yang sebesar Rp 300 miliar. Capaian ini meningkat dari tahun lalu yang sebesar Rp 245 miliar.

Ketua Kadin Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara mengatakan, pencapaian transaksi Semargres tahun ini meningkat dari tahun lalu. Ini menandakan bahwa perekonomian kini semakin membaik. ”Semargres terbukti bisa mendorong transaksi serta meningkatkan daya beli masyarakat,” kata Arnaz di sela acara penutupan Semargres 2024.

Dalam kesempatan itu, Arnaz menyampaikan apresiasi pada sejumlah asosiasi usaha yang ikut meramaikan Semargres 2024. Di antaranya, PHRI, APPBI, APPS, Aprindo, Bank Jateng, BCA Syariah, dan sejumlah stakeholder.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang. Wing Wiyarso mengatakan, pihaknya mengapresiasi Kadin sebagai penggerak kegiatan Semargres. Menurutnya, event ini berhasil menjadikan kolaborasi yang sinergis antara Pemkot, Pelaku Usaha dan Masyarakat.

”Kolaborasi ini memberikan dampak yang luar biasa dalam mendorong perekonomian Kota Semarang,” ujarnya.

Ia menambahkan, Semargres memberikan dampak yang positif dalam beberapa hal. Pertama, mendorong daya beli masyarakat dengan diskon yang diberikan oleh pelaku usaha. (ims/her)

Artikel sebelumnyaTelah Dibuka! Pasmod BSB City, Pasar Modern di Kawasan BSB City
Artikel selanjutnyaKPU Jateng Tunggu Berkas Pendaftaran Paslon Yang Belum Lengkap