Rute Test Drive GIIAS Semarang Jadi Yang Terpanjang

Seorang pengunjung GIIAS Jakarta saat mencoba test drive mobil yang disiapkan.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Ajang pameran mobil terbesar di Indonesia bakal kembali hadir di Kota Semarang, pada 23-27 Oktober 2024.

Bahkan, pihak penyelenggara juga menyiapkan rute test drive dengan panjang 1,98 kilometer dan lebih panjang dibanding kota lain.

Chief Operation Officer Seven Event Agus Riyadi mengatakan dalam setiap ajang pameran kendaraan baik mobil atau sepeda motor, lebih dari 80 persen pembelian terjadi setelah melakukan test drive. Hal itu dikatakan saat ditemui di Aston Inn Pandanaran Semarang, Selasa (1/10).

Agus menjelaskan, berdasarkan pengalaman dari penyelenggaraan pameran kendaraan itu maka rute test drive cukup memberikan andil besar terhadap setiap penjualan unit mobil atau sepeda motor.

Oleh karena itu, di setiap ajang GIIAS di sejumlah kota selalu memerhatikan rute panjang pendek test drive.

“Kebanyakan pengunjung yang melakukan test drive, menyukai mobil listrik. Kebanyakan peserta pameran menyediakan mobil listrik sebagai unit test drive,” kata Agus.

Agus lebih lanjut menjelaskan, untuk GIIAS di Jakarta saja panjang rute test drive kurang dari 1,5 kilometer karena menyesuaikan lahan yang tersedia.

Sedangkan di Surabaya juga hampir sama dengan Jakarta, bahkan kurang dari satu kilometer karena hanya mengelilingi gedung pameran.

“Bandung lebih panjang dari Jakarta dan Surabaya, tapi tidak senyaman untuk yang di Semarang,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaHarga Pertamax Series Kembali Turun, Cek Nominalnya Sekarang
Artikel selanjutnyaPabrik Samator di KITB Serap Tenaga Kerja Lokal