RSI Sultan Agung Semarang akan Terus Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan terhadap Warga

Direktur Umum dan Keuangan Rumah Sakit Islam (RSI) Sultan Agung Semarang Hj. Munadharah SE MM dan Manajer Humas Kemitraan Sri Wahyuni Rozikan SS MM foto bersama para wartawan usai Media Gathering di Hotel Horison Resort Dieng Kabupaten Wonosobo, Sabtu (5/10). (Fotoย Dok.ย Istimewa)
Ikuti Kami di Google News

Wonosobo, Idola 92.6 FM – Rumah Sakit Islam (RSI) Sultan Agung Semarang berkomitmen akan terus meningkatkan mutu pelayanan kesehatan terhadap warga yang menggunakan jasanya. Apalagi, saat ini, jumlah rumah sakit di Kota Semarang semakin banyak. Tercatat, ada sekira 29 rumah sakit di Kota Semarang.

Hal itu dikatakan Direktur Umum dan Keuangan Hj. Munadharah SE MM dalam Media Gathering dengan pimpinan RSI Sultan Agung Semarang di Hotel Horison Resort Dieng Kabupaten Wonosobo, Sabtu (5/10).

Media gathering turut dihadiri puluhan wartawan. Sementara, pimpinan RSI diwakili Direktur Umum dan Keuangan Hj. Munadharah SE MM dan Manajer Humas Kemitraan Sri Wahyuni Rozikan SS MM.

Menurut Munadharah, kegiatan gathering ini bukan yang pertama. “Kegiatan RSI bersama para awak media sudah beberapa kali kami lakukan.Tujuannya untuk menjalin keakraban dan kebersamaan. Sebab tanpa bantuan para wartawan dan awak media kami belum mencapai sukses seperti yang dirasakan sekarang ini,” tutur Munadharah yang akrab disapa Mbak Tituk itu.

Pada kesempatan itu, Tituk menjelaskan rencana dan program kerja RSI Sultan Agung lima tahun mendatang. Dia mengakui jumlah rumah sakit di Kota Semarang semakin banyak. โ€˜โ€™Sekarang di Kota Semarang terdapat 29 rumah sakit,โ€™โ€™ kata Tituk.

Menurut Tituk, tidak ada acara lain untuk bersaing berlomba-lomba dalam kebaikan dengan para kompetitor tersebut kecuali dengan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada warga masyarakat yang menggunakan jasa tersebut.

Direktur Umum dan Keuangan Rumah Sakit Islam (RSI) Sultan Agung Semarang Hj. Munadharah SE MM dan Manajer Humas Kemitraan Sri Wahyuni Rozikan SS MM foto bersama para wartawan usai Media Gathering di Hotel Horison Resort Dieng Kabupaten Wonosobo, Sabtu (5/10). (Fotoย Dok.ย Istimewa)

Selain forum dialog saling memberikan kritik dan saran, para peserta mendapat kesempatan melakukan wisata di sejumlah destinasi di Kecamatan Dieng.

Layanan Kesehatan RSI Sultan Agung Tuai Pujian

Dalam kesempatan forum dialog, sejumlah wartawan cetak dan elektronik memuji pelayanan kesehatan yang dilakukan RSI Sultan Agung Semarang.

“Kami menyaksikan dan merasakan sendiri bagaimana perawat dan dokter memberikan pelayanan kepada pasien. Mulai keramahan hingga pemberian obat-obatan agar pasien cepat sembuh,” tutur Ari Widiarto, wartawan ayosemarang.com.

Kesan yang sama juga disampaikan Aman Ariyanto wartawan suarabaru.com. Aman mengusulkan agar pelayanan yang sudah bagus ditingkatkan lagi terutama mengatasi banjir yang sering mengenang di kawasan RSI Sultan Agung bila musim hujan tiba.

Untuk menjalin keakraban dengan media, selain forum dialog saling memberikan kritik dan saran, para peserta mendapat kesempatan melakukan wisata di sejumlah destinasi di Kecamatan Dieng.

Sri Wahyuni atau yang akrab disapa Mbak Uun menjelaskan beberapa obyek wisata yang dikunjungi para wartawan yaitu Pintu langit,
Dewata, Curug Sikarim, Swiss Van Java, Telaga Menjer, Kahyangan Skyline, Kebun Teh Panama dan pusat oleh-oleh harmoni. (ims/her)