Rp450 Juta Lebih Didonasikan Untuk Kesejahteraan Desa Wisata Sekitar Borobudur

oplus_0
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Rp450 juta didonasikan kepada desa-desa wisata di sekitar Candi Borobudur, yang merupakan hasil sumbangan peserta Rupiah Borobudur Playon 2024 di Taman Lumbini, Minggu (7/7).

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jateng Rahmat Dwisaputra mengatakan pihaknya menaruh perhatian besar, terhadap perkembangan dan pengembangan desa wisata yang ada di sekitar kawasan Candi Borobudur. Hal itu dikatakan usai kegiatan Rupiah Borobudur Playon 2024, Minggu (7/7).

Rahmat menjelaskan, pihaknya mendukung pengembangan pariwisata sekaligus berbagi serta mendorong masyarakat untuk sehat.

Dana yang terkumpul dari pendaftaran Rupiah Borobudur Playon 2024 didonasikan untuk pembangunan sarana prasarana di bidang kesehatan, sanitasi dan pendidikan kepada desa-desa di kawasan Candi Borobudur.

Menurutnya, donasi tersebut dibagikan kepada 20 desa wisata di kawasan Candi Borobudur secara merata.

“Ada Desa Wisata Karangrejo, Desa Ngargogondo dan Desa Borobudur. Itu semua nanti untuk pengelolaan diatur Pemkab Magelang. Yang jelas untuk pembangunan sarana prasarana kesehatan, sanitasi dan pendidikan,” kata Rahmat.

Sekda Jateng Sumarno menjelaskan, donasi yang diberikan kepada pengelola desa wisata di sekitar Candi Borobudur bisa lebih efektif dan bermanfaat.

“Nanti biar pak bupati Magelang mengatur bagaimana pengelolaan donasi yang diberikan,” ujar Sumarno. (Bud)

Artikel sebelumnyaGerakkan Pariwisata Borobudur, Event RBP Bakal Jadi Agenda Rutin Jateng Series
Artikel selanjutnyaJateng Kirim Dua Perwakilan Jadi Paskibraka Nasional 2024