Purnawirawan TNI/Polri Diajak Jaga Stabilitas Politik di Jateng Selama Pilkada 2024

Pj Gubernur Nana Sudjana bersama purnawirawan TNI/Polri di Palagan Ambarawa, Kabupaten Semarang.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Pemprov Jawa Tengah mengajak seluruh purnawirawan dan warakawuri TNI/Polri yang tergabung dalam Pepabri, untuk menjaga stabilitas politik selama tahapan Pilkada Serentak 2024.

Pj Gubernur Nana Sudjana mengatakan Pepabri diminta bantuan dan sumbang pikirnya, untuk ikut menjaga stabilitas politik selama perhelatan Pilkada Serentak 2024 berlangsung. Hal itu dikatakan saat menghadiri Peringatan HUT ke-65 Pepabri di Museum Palagan Ambarawa, Kabupaten Semarang, kemarin.

Nana menjelaskan, meskipun sudah purna tugas tetapi pengabdian para anggota Pepabri masih terus dibutuhkan.

Salah satunya membantu pemerintah dalam menyukseskan pilkada, yakni dengan menciptakan suasana kondusif sehingga stabilitas politik terjaga.

Menurutnya, Pepabri juga dapat membantu menanamkan wawasan kebangsaan kepada generasi muda.

Dengan demikian, akan terbentuk generasi muda yang cinta Tanah Air dan membela serta menjaga keutuhan NKRI.

“Diharapkan Pepabri ikut berkiprah membantu Pemda, TNI/ Polri untuk menciptakan suasana yang kondusif dan menjaga stabilitas politik,” kata Nana.

Sementara Ketua Umum DPP Pepabri Agum Gumelar menyatakan, dalam menyongsong Pilkada 2024 pihaknya siap ikut menciptakan keamanan, ketertiban dan kelancaran.

Oleh karenanya, ia meminta setiap anggotanya menjadi ujung tombak dalam membantu aparat TNI dan Polri untuk menciptakan keamanan dan ketertiban.

“Pepabri akan selalu berusaha untuk membantu aparat keamanan TNI dan Polri, bahkan aparat pemerintahan di daerah, untuk bisa menciptakan suasana yang kita dambakan tadi,” ucap Agum. (Bud)

Artikel sebelumnyaBisa Dikoceti, Diskusi Inspiratif Bima-Mujab bareng Milenial dan Gen Z di Slawi
Artikel selanjutnyaEkspor Jateng Naik, Tiga Negara Ini Punya Kontribusi Besar