Program Wisata Mangrove Edupark Tambakrejo Raih Penghargaan Platinum

Mangrove Edupark Tambakrejo
Mangrove Edupark Tambakrejo yang dikembangkan IT Semarang tampak dari atas.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM – Program Wisata Mangrove Edupark Tambakrejo yang dikembangkan Integrated Terminal (IT) Semarang Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah meraih penghargaan platinum di ajang 4th Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) & Corporate Social Responsibility (CSR) Awards 2024 yang diselenggarakan BUMN track di Hotel Borobudur, Jakarta.

Program tersebut berhasil membentuk kelompok peduli lingkungan cinta alam mangrove asri, dan rimbun serta kelompok usaha bersama Merah Delima.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah Brasto Galih Nugroho mengatakan kelompok tersebut menjalankan kegiatan pembibitan, penanaman mangrove, mendampingi stakeholder dalam melakukan riset dan memberikan edukasi kepada wisatawan serta mengolah mangrove menjadi produk pangan yang didampingi IT Semarang. Pernyataan itu disampaikan melalui siaran pers, kemarin.

Menurutnya, pendampingan tersebut merupakan komitmen Pertamina dalam menjalankan Environment, Social, Governance (ESG) dengan menumbuhkan program-program yang bisa berdampak langsung pada Sustainable Development Goals (SDGs).

“Kami tidak ada henti akan terus berinovasi untuk bisa berdampak positif bagi masyarakat sekitar. Hal ini bukti nyata keseriusan Pertamina dalam mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan untuk mewujudkan target Net Zero Emission 2060,” kata Brasto.

Lebih lanjut Brasto menjelaskan, pihaknya juga kembali mencetak prestasi gemilang dengan memborong 57 penghargaan dalam ajang Environmental and Social Innovation Awards (ENSIA) 2024.

Ajang tersebut diselenggarakan Sucofindo yang didukung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) bagi perusahaan dengan konsisten menerapkan Environmental, Social, and Governance (ESG) yang berkelanjutan.

“Pertamina Patra Niaga RJBT berhasil membawa pulang 26 penghargaan platinum, 11 penghargaan gold dan 20 penghargaan silver dalam kategori Inovasi Lingkungan dan Sosial yang mencakup tujuh topik utama yaitu Efisiensi Energi, Penurunan Emisi, Pengurangan Limbah B3, 3R Limbah Padat Non B3, Efisiensi Air dan Penurunan Beban Pencemar, Perlindungan Keanekaragaman Hayati dan Inovasi Sosial,” jelas Brasto.

Brasto menyatakan, Pertamina Patra Niaga RJBT berkomitmen dalam mengelola keseimbangan antara lingkungan dan ekonomi serta sosial. (Bud)