Polda Jateng Usut Vandalisme Demo di Balaikota

Kombes Pol Artanto, Kabid Humas Polda Jateng.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Polda Jawa Tengah mengusut perbuatan vandalisme berupa pengrusakan dan juga coretan di pagar gedung Balai Kota Semarang pada Senin (26/8) kemarin.

Kabid Humas Kombes Pol Artanto mengatakan saat ini di wilayah hukum Polda Jateng, dalam situasi aman dan kondusif. Hal itu dikatakan saat ditemui di Mapolda, Selasa (27/8).

Artanto menjelaskan, terkait adanya siswa SMK yang mengikuti aksi unjuk rasa dan diamankan aparat kepolisian saat ini sedang dilakukan pemeriksaan serta interview dengan didampingi orang tua siswa terkait maksud tujuan mengikuti aksi unjuk rasa.

Tercatat ada 22 siswa SMK yang diamankan, dan untuk mahasiswa diamankan 10 orang.

“Untuk aksi vandalisme sedang kita lakukan penyelidikan. Tentunya kita akan mengamati dari hasil rekaman yang ada. Pasti akan kita lakukan penyelidikan,” kata Artanto.

Lebih lanjut Artanto meminta kepada mahasiswa atau elemen masyarakat yang akan menyampaikan aspirasi, untuk tetap menjaga ketertiban sesuai aturan berlalu.

Oleh karena itu, unjuk rasa yang mengarah kepada aksi anarkis dan meresahkan masyarakat agar dihindari.

“Kami mengharapkan tidak ada lagi aksi unjuk rasa yang berujung anarkis, dan mengganggu aktivitas masyarakat umum,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaDualisme Kepemimpinan yang Selalu Berulang di Parpol-parpol Kita, Apa Penyebabnya? 
Artikel selanjutnyaAset Bank Umum di Jateng Tumbuh 6,76 Persen