Polda Jateng Pasok Semen ke Korban Gempa Batang

Gempa di Batang
Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi saat menyerahkan bantuan kepada korban terdampak gempa di Batang.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Polda Jawa Tengah mengirimkan bantuan berupa seribu sak semen untuk korban terdampak gempa di Kabupaten Batang, kemarin.

Diketahui, ada 76 rumah yang mengalami kerusakan akibat gempa berskala 4.4 Skala Richter (SR) pada Minggu (7/7) kemarin.

Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan bantuan berupa seribu sak semen itu, kemudian diserahkan ke BPBD Batang untuk disalurkan sebagai bagian renovasi rumah rusak akibat gempa.

Selain itu, Polda Jateng juta mendirikan dapur umum guna menyiapkan makanan cepat saji bagi masyarakat terdampak gempa.

Kapolda menjelaskan, bermacam bantuan yang telah disalurkan itu diharapkan bisa memercepat pemulihan dan meringankan beban warga terdampak bencana.

“Dukungan ini merupakan bentuk kepedulian Polda Jateng terhadap masyarakat yang terdampak bencana Gempa. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban mereka dan membantu proses pemulihan dengan cepat. Polda Jateng berkomitmen untuk bekerja sama dengan para pemangku kepentingan di wilayah Batang dalam upaya pemulihan setelah bencana,” kata kapolda.

Selama berada di Batang, kapolda menjenguk 10 warga yang mengalami luka akibat gempa.

Kapolda juga menyambangi korban lansia yang mengalami patah tulang akibat gempa.

“Prioritas adalah recovery pasca gempa yaitu membangun rumah yang rusak, dan trauma healing bagi anak-anak agar tidak mengalami dampak psikologis yang berkepanjangan,” tandasnya. (Bud)