Polda Jateng Gelar Latihan Pengamanan VVIP Pilkada

Personel Brimob Polda Jateng saat melakukan pengamanan pilkada.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Polda Jawa Tengah siap memberikan pengamanan kepada pasangan calon (paslon) yang maju di kontestasi Pilkada Serentak 2024, dari mulai tingkat provinsi hingga kabupaten/kota.

Salah satu upaya pengamanan itu, dengan menyiapkan personel yang bertugas melakukan pengawalan dan penjagaan terhadap para paslon.

Wakapolda Brigjen Pol Agus Suryonugroho mengatakan dalam rangka menghadapi dinamika pengamanan pilkada, pihaknya menggelar pelatihan pengawalan VVIP bagi paslon sebagai pengawal pribadi. Hal itu dikatakan saat membuka apel pelatihan di Mako Brimob Simongan, kemarin.

Menurutnya, tercatat ada 92 personel tambahan yang mengikuti pelatihan pengamanan VVIP yang mulai digembleng fisik dan mental sejak 17 September hingga 22 September 2024.

Wakapolda menjelaskan, tambahan 92 persone itu dilakukan menyikapi kondisi di beberapa kabupaten/kota karena terdapat lebih dari dua paslon.

“Polda Jateng menyiapkan 92 personiil walpri tambahan, untuk memenuhi kebutuhan dari delapan kabupaten dan kota yang memiliki lebih dari dua pasangan calon kepala daerah. Sebagai antisipasi, Polda Jateng menyiapkan 92 personel tambahan yang telah melalui proses seleksi ketat,” kata wakapolda.

Lebih lanjut wakapolda menjelaskan, personel walpri tambahan tersebut berasal dari Polresta Cilacap, Polresta Pati, Polres Tegal Kota, Polres Temanggung, Polres Pemalang, Polres Kendal dan Polres Salatiga serta Polres Klaten.

Melalui pelatihan tersebut, diharapkan personel walpri memiliki kematangan jiwa dan mental yang baik serta keterampilan beladiri maupun kemampuan menembak dan pengawalan guna meningkatkan kesiapsiagaan.

“Dengan pelatihan ini, kami berharap seluruh personel walpri mampu bertindak profesional, prosedural, dan humanis, sehingga tugas pengawalan dapat berjalan aman dan lancar,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaBegini Upaya Genjot PAD Lewat Kepatuhan Wajib Pajak
Artikel selanjutnya6 Hal Penting Saat di SPBU Biar Tak Celaka, Nomor 4 Jangan Ya Dek..