Pertamina Siapkan Sistem Transaksi Pertalite

antre BBM
Sejumlah kendaraan terlihat antre mengisi BBM di SPBU.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM – Pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite, akan disiapkan menggunakan QRIS code dan sistemnya sama dengan pembelian BBM jenis Biosolar.

Pertamina Patra Niaga mendorong masyarakat yang ingin membeli Pertalite, untuk mendaftarkan ke situs yang telah disediakan.

Unit Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah Brasto Galih Nugroho mengatakan saat ini pihaknya sedang dalam tahap pendaftaran untuk bisa mendapatkan QR code, dan diharapkan banyak masyarakat sudah mendaftarkan kendaraan roda empatnya. Hal itu dikatakan saat ditemui di Semarang, baru-baru ini.

Brasto menjelaskan, sebelumnya juga sudah diterapkan QR code untuk BBM jenis Biosolar dan saat ini sedang berjalan penerapan QR code BBM jenis Pertalite.

Sosialisasi terkait penggunaan QRIS code juga terus digencarkan, agar masyarakat paham jika bertransaksi pembelian Pertalite di SPBU menggunakan QRIS code.

Menurutnya, masyarakat yang menggunakan kendaraan roda empat diminta bisa segera mendaftar melalui situs subsiditepat.mypertamina.id.

“Saat ini untuk di Jawa Tengah sudah ada satu juta pendaftar QR code Pertalite di subsiditepat.mypertamina,” kata Brasto.

Brasto lebih lanjut menjelaskan, terkait jenis kendaraan roda empat yang berhak membeli Pertalite menjadi kewenangan atau kebijakan dari pemerintah

Pertamina hanya menyediakan sistem transaksi pembelian Pertalite menggunakan QRIS code, dan apabila nanti ada kebijakan dari pemerintah terkait kendaraan roda empat yang boleh membeli Pertalite tinggal menyesuaikan.

“Di dalam sistem itu sudah tercatat nopol, kapasitas mesin berapa dan sebagainya. Tapi yang jelas, kami hanya menyiapkan sistemnya saja sama seperti dengan pembelian Biosolar,” jelasnya.

Brasto tetap mengimbau masyarakat yang mampu, untuk menggunakan BBM nonsubsidi jenis Pertamax Series. (Bud)