Pertamina Lubricants Terus Perluas Pasar Pelumas di Tingkat Internasional

Pegawai Pertamina Lubricants
Pegawai Pertamina Lubricants memantau pergerakan pengisian hingga pengemasan botol pelumas sebelum dipasarkan.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM – Lewat jaringan penjualan produk pelumas di 15 negara, Pertamina Lubricants tidak hanya menjadi penguasa dalam negeri tapi juga bisa mengambil pasar penjualan internasional.

Pada tahun kemarin, market share untuk wilayah Indonesia China saja mampu mencatat 35 persen bagi untuk pelumas industri maupun otomotif.

Manager PR & Support PT Pertamina Lubricants Intania Prionggo mengatakan dengan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap produk pelumas buatan dalam negeri, karena sudah diakui kualitasnya sebab teruji di tingkat dunia. Hal itu dikatakan saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Intan menjelaskan, pihaknya sebagai pabrikan pelumas kelas dunia tentunya menerapkan prosedur dan standar serta kualitas selama proses produksinya.

Yakni mulai dari penerimaan bahan baku, proses produksi sampai produk tersebut diterima masyarakat yang mengikuti standar kelas dunia.

Menurutnya, tantang yang dihadapi Pertamina Lubricants semakin kompleks karena juga mulai banyaknya pabrikan pelumas sebagai kompetitor beroperasi di Indonesia.

Oleh karena itu, dalam rangka tetap memenuhi kebutuhan konsumen sesuai standar internasional pihaknya akan meningkatkan kapasitas produksi dari 270 juta liter per tahun menjadi 315 juta liter per tahun.

“Bagaimana kita bisa bersaing dan meningkatkan daya saing, tentunya kita menargetkan untuk penguasaan pasar atau setidaknya mempertahankan pangsa pasar di Indonesia. Khususnya di segmen otomotif. Salah satu caranya kita bermitra partner-partner global yang bisa memperkuat reputasi kita secara domestik dan juga internasional,” kata Intan.

Lebih lanjut Intan menjelaskan, pihaknya bekerja sama dengan Lamborghini Squadra Corse yang memang sudah menjadi salah satu supercar paling eksklusif di dunia.

Termasuk, masuk di ajang balap MotoGP yang merupakan kompetisi balap motor tertinggi di dunia.

“Jadi memang kemitraan strategis ini menjadi bagian langkah besar Pertamina Lubricants untuk memperkuat reputasi dan juga market share di Indonesia,” pungkasnya. (Bud)