Pertamina Bagi 50 Paket Makanan Tambahan Pencegah Stunting Untuk 2 Kelurahan di Semarang

Seorang Perwira Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah saat mendampingi anak-anak Kelurahan Kemijen dan Tanjung mas mengikuti lomba mewarnai dan pemberian makanan tambahan pencegah stunting di Tama Srigunting Kota Lama.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungan sekitar, Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah memberikan 50 paket makanan tambahan kepada anak-anak di Kelurahan Kemijen dan Tanjung Mas.

Pemberian makanan tambahan pencegah stunting dilakukan, karena angka stunting di kedua wilayah yang berdekatan dengan operasi Pertamina dianggap masih tinggi.

Pengelola Community Development Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah Milasania Shintadewi mengatakan dalam rangka memeringati Hari Anak Nasional tahun ini, pihaknya menyelenggarakan kegiatan lomba mewarnai bagi anak-anak usia dini dan juga pemberian makanan tambahan. Hal itu dikatakan usai kegiatan Hari Anak Nasional di Taman Srigunting Kota Lama Semarang, Sabtu (3/8).

Shinta menjelaskan, kegiatan tersebut berkolaborasi dengan Pemkot Semarang dan juga pihak swasta yang diwakili Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia Kota Semarang.

Tujuannya, untuk meningkatkan kebutuhan gizi anak di daerah yang dekat dengan operasi Pertamina.

Menurut Shinta, untuk kegiatan lomba mewarnai bertujuan meningkatkan kreativitas anak dan juga memberikan perlindungan terhadap hak anak.

“Kita sudah sounding ke Dinas Kesehatan, dan ternyata ditemukan bahwa kasus stunting di Kota Semarang khususnya di kelurahan yang dekat dengan operasi kami, yaitu Kelurahan Kemijen dan Tanjung Mas masih memiliki angka stunting yang cukup tinggi. Oleh karena itu kita lakukan kegiatan ini, sekaligus untuk sebagai rangkaian acara Hari Anak Nasional Kota Semarang,” kata Shinta.

Lebih lanjut Shinta menjelaskan, pihaknya juga menyerahkan bantuan makanan tambahan pencegahan stunting sebanyak 50 paket.

Yakni, dibagikan untuk Kelurahan Kemijen dan Tanjung Mas masing-masing sebanyak 25 anak.

“Ke depan kami akan lebih banyak memberikan paket pemberian makanan tambahan pencegahan stunting di wilayah operasi perusahaan,” pungkasnya. (Bud)