Peringati Hari Kebaya Nasional, Seribu Lebih Gen Z Binus University Pecah Rekor MURI Dengan Berkebaya

Hari Kebaya Nasional 2024
Ribuan peserta dari siswa dan mahasiswa Binus University Semarang melakukan gerakan flashmob dengan memakai kebaya di Hari Kebaya Nasional 2024.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Kondisi sekarang ini, kaum Gen Z banyak yang terpapar budaya dari luar dan mudah didapat tanpa adanya batasan.

Oleh karena itu, dengan bekal mata kuliah character building yang ada di Binus University para Gen Z diajak lebih bangga terhadap budaya bangsa sendiri dan menghadirkan kegiatan Seribu Gen Z Berkebaya di Hari Kebaya Nasional 2024 di kampus, Rabu (24/7).

Rektor Binus University Dr Nelly mengatakan dalam rangka memeringati Hari Kebaya Nasional 2024, pihaknya mengajak generasi muda yang notabene adalah para siswa/mahasiswa Binus University melestarikan budaya bangsa Indonesia yang kaya akan makna.

Menurutnya, Binus University memiliki mata kuliah character building yang wajib diikuti seluruh mahasiswa dan di setiap awal pekan setiap bulannya mewajibkan para mahasiswa memakai pakaian adat Nusantara.

Melalui mata kuliah tersebut, penanaman cinta terhadap budaya leluhur bangsa sendiri tetap diagungkan.

“Ternyata, Gen Z bisa berkebaya dengan keunikannya masing-masing. Mereka berkebaya dengan memakai sepatu kets atau sepatu kekinian. Yang penting mereka menyadari bahwa kita punya kebudayaan yang agung, yaitu berkebaya,” kata Nelly

Sementara Penanggung Jawab MURI Ari Andriani menyatakan, prestasi yang dicatatkan Binus University dengan nomor 11.756.

Menurut Ari, karena pencatatan prestasi terkait berkebaya cukup banyak maka MURI menginginkan adanya kekhususan dari rekor yang akan diajukan.

“Kami usulkan ada prestasi khusus yang akan dicatat, karena kalau cuma berkebaya itu cukup banyak. Setelah kami verifikasi ada 1.170 siswa memakai kebaya motif Kutubaru dan jarik motif Sogan,” ucap Ari.

Sebelum mendapatkan penghargaan dari MURI, ribuan siswa dan mahasiswa Binus University Semarang melakukan gerakan flashmob dengan berkebaya di atrium kampus. (Bud)

Artikel sebelumnyaIndonesia Termasuk 15 Negara dengan Biaya Pendidikan Termahal di Dunia Tetapi Pengangguran Justru Tertinggi di ASEAN
Artikel selanjutnyaBermaksud Baik Bubarkan Tawuran, Malah Babak Belur Jadi Korban Pengeroyokan